Eks Jubir Covid-19 Achmad Yurianto Meninggal Dunia, dr Reisa Broto Asmoro Berduka

Sabtu, 21 Mei 2022 - 21:17 WIB
loading...
Eks Jubir Covid-19 Achmad Yurianto Meninggal Dunia, dr Reisa Broto Asmoro Berduka
Duka yang mendalam tengah dirasakan oleh dr Reisa Broto Asmoro atas kepergian mantan jubir Covid-19 Achmad Yurianto. Yurianto meninggal dunia hari ini. Foto/Instagram dr Reisa Broto Asmoro
A A A
JAKARTA - Duka yang mendalam tengah dirasakan oleh dr Reisa Broto Asmoro atas kepergian mantan jubir Covid-19 Achmad Yurianto . Yurianto meninggal dunia hari ini, Sabtu (21/5/2022) pada usia 60 tahun.

Yurianto menghembuskan napas terakhirnya setelah berjuang melawan penyakit kanker usus. Kabar duka ini diumumkan oleh perwakilan dari Humas Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Melalui pesan singkat yang diterima awak media, diketahui bahwa Yurianto meninggal pukul 18.58 WIB di RSUD Syaiful Anwar Malang, Jawa Timur. Kabar meninggalnya Yurianto mengagetkan dr Reisa.

Sempat menjadi rekan kerja Yurianto pada awal pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, dr Reisa menyampaikan rasa belasungkawanya. Hal tersebut diketahui melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya.

Eks Jubir Covid-19 Achmad Yurianto Meninggal Dunia, dr Reisa Broto Asmoro Berduka


Baca Juga: Eks Jubir Covid-19 Achmad Yurianto Meninggal Akibat Kanker Usus, Ini Penyebab dan Gejalanya

"Pak Yuri. Innalillahi wa innailaihi rodjiun. Telah berpulang ke rahmatullah, dr. Ahmad Yurianto pada hari Sabtu, 21 Mei 2022 pukul 18.58 WIB di Malang," tulis Reisa dikutip pada Sabtu (21/5/2022).

Seolah tak percaya mendengar kepergian Yurianto, namun dr Reisa tetap tegar mendoakan pria yang hobi mengenakan batik itu agar diberikan tempat terbaik oleh Allah SWT.

"Semoga beliau diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT serta keluarga yg ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran. Aamiin YRA," tandasnya.

Seperti diketahui, pada akhir April 2022, Yurianto sempat dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta untuk menjalani perawatan kanker usus yang dideritanya.

Baca Juga: IDI Kenang Eks Jubir Covid-19 Achmad Yurianto Sebagai Sosok yang Berkomitmen

Lalu pada tanggal 18 Mei 2022, pria yang sempat menjabat sebagai Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kemenkes itu melanjutkan pengobatan kanker usus di kampung halamannya di kota Malang, Jawa Timur.
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3563 seconds (11.210#12.26)