Solusi Skincare untuk Gen Z agar Makin Percaya Diri dan Ekspresif

Jum'at, 20 Mei 2022 - 05:52 WIB
loading...
Solusi Skincare untuk Gen Z agar Makin Percaya Diri dan Ekspresif
Industri kecantikan yang konsumennya didominasi Gen Z memiliki perhatian lebih pada warna kulit gelap, postur tubuh, hingga persona-persona nan unik. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Industri kecantikan yang terus berkembang hingga empat dekade terakhir, saat ini mulai mengalami pergeseran tren. Dulu, cantik kerap diidentikkan dengan penampilan kulit putih, kurus, dan langsing. Namun, sekarang telah berkembang menjadi lebih luas, genderless, dan inklusif.

Hal itulah yang kerap disebut unity in diversity, yang ramai diperbincangkan selama kurang lebih lima tahun terakhir oleh Gen Z di Indonesia. Mereka mengungkapkan bahwa cantik adalah menjadi diri sendiri, tak hanya berpusat pada warna kulit, postur tubuh, maupun gender.

Saat ini industri kecantikan Tanah Air yang konsumennya didominasi oleh Gen Z juga memiliki perhatian lebih pada warna kulit gelap, postur tubuh, hingga persona-persona nan unik.

Selain itu, jenis kulit sensitif dan berjerawat pun mulai terfasilitasi oleh produk-produk kecantikan yang menyediakan jenis perawatan untuk memenuhi kebutuhan mereka selain dari masalah kulit kusam.

Brand Manager Dermies OTC Galih Andrianto mengungkapkan, di ranah kecantikan, pihaknya menyediakan berbagai macam lini kategori, mulai solusi untuk wajah kusam, berjerawat, hingga kulit sensitif. Rangkaian perawatan kulit ini telah melewati uji klinis, dikurasi oleh dermatologis untuk memenuhi kebutuhan kulit wajah yang sangat beragam, serta sudah mendapatkan sertifikasi oleh BPOM sehingga aman digunakan dan memenuhi kebutuhan Gen Z.

“Tak hanya fokus dalam memenuhi kebutuhan kulit wajah, Dermies juga tampil dalam pendekatan yang lebih fashionable untuk menunjang kebutuhan gaya hidup anak muda terutama Gen Z," kata Galih.

"Kami ingin mendukung upaya mereka dalam berekspresi dan meningkatkan kepercayaan diri. Oleh karena itu, melalui tagline yang kami usung, yaitu #NeverGoWrong, diharapkan para generasi muda Indonesia saat ini dapat bebas berekspresi menunjukkan bakat, kekuatan, kemampuan dan keberanian sejati di diri masing masing dengan keyakinan penuh yang akan mereka dapatkan dari produk Dermies,” tambahnya.

Berbeda dari kebanyakan produk, Dermies menawarkan berbagai macam kategori untuk tiga jenis kebutuhan yang dikombinasikan dengan konsep fashion seperti desain kemasan kekinian dengan warna yang vibrant, sesuai dengan persona Gen Z.

“Untuk desain kemasan, Dermies mengusung tema Vibrant Fashion Theme sebagai bentuk manifestasi untuk para generasi muda agar dapat terus bebas berekspresi dengan banyak warna, banyak cerita serta banyak personality pada masing-masing pribadi. Inklusivitas menjadi inti yang terkandung dalam kemasan yang ditampilkan oleh Dermies untuk Gen Z,” papar Galih.

Saat ini sub kategori produk yang dimiliki oleh Dermies meliputi Dermies Hello Glow untuk mengatasi masalah kulit kusam dan kering; Dermies Clear Me yang merupakan rangkaian skincare dari Dermies yang ditujukan untuk kulit wajah yang rentan berjerawat hingga kulit berminyak; serta Dermies Comfort You yang fokusnya adalah untuk mengatasi permasalahan pada kulit sensitif.

Sementara itu, dengan mengusung campaign #DiGosokMakinKinclong, Micellar Cleansing Gel yang menjadi bagian dari sub kategori produk Dermies Hello Glow dan baru diluncurkan pada Mei 2022 ini, mampu membersihkan kotoran serta makeup sekaligus memiliki efek mencerahkan wajah.

Selain itu, Micellar Cleansing Gel ini memiliki manfaat serta kandungan yang sangat baik dan ramah untuk pengguna, terutama pemula. Niacinamide, cucumber extract, dan licorice root extract pada Micellar Cleansing Gel dari Dermies merupakan kandungan utama yang berfungsi untuk mencerahkan, membersihkan, serta memberi kesegaran pada kulit wajah.

Produk-produk Dermies dibanderol mulai Rp50.000 dan telah tersedia di Shopee, Tokopedia, dan Tiktok Shop.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)