Tempe Semakin Dikenal di New York!

Minggu, 22 Mei 2022 - 09:07 WIB
loading...
Tempe Semakin Dikenal di New York!
Tempe sebagai plant-based food merupakan makanan dengan citra rasa tinggi, sehat, dan kaya protein. Oleh karena itu, KJRI New York telah menyelenggarakan acara Tempeh Goes to New York.. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tempe sebagai plant-based food merupakan makanan dengan citra rasa tinggi, sehat, dan kaya protein. Oleh karena itu, KJRI New York telah menyelenggarakan acara Tempeh Goes to New York, bertempat di Ruang Pancasila KJRI New York pada tanggal 20 Mei 2021 sebagai bagian dari kolaborasi dengan Women's Entrepreneurship Day Organization (WEDO).

Turut menjadi mitra dan pendukung acara adalah Amazon Web Services (AWS), Casper Labs (Crypto), Pocket Network Cryptocurrency (POKT), ABRA (coquer crypto) dan Ava Labs (blockchain industry).

Konjen RI New York, Dr. Arifi Saiman, MA dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para undangan dan menyampaikan terima kasih atas kolaborasi kegiatan dengan WEDO yang dihadiri oleh para undangan terdiri dari para pemimpin perempuan, inovator dan pengusaha.

Konjen Arifi juga menyampaikan keyakinannya bahwa kolaborasi ini akan meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan keahlian serta mempromosikan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. Ia juga mempersilahkan para tamu undangan menikmati pertunjukan seni dan sajian kudapan tradisional khas Indonesia, khususnya berbasis tempe yang telah disediakan, yaitu tempe bacem, kering tempe kacang dan tempe kari.



Ms. Wendy Diamond mewakili WEDO menyampaikan ucapan terima kasih kepada KJRI New York atas kemitraan yang diberikan dan menjadi host acara networking. Peserta yang hadir menjadi dapat mengenal budaya dan potensi bisnis Indonesia.

Meylia Kurnianto dari BOStempeh memaparkan secara singkat mengenai manfaat tempe sebagai makanan yang sehat, berkelanjutan, dan terjangkau (healthy, sustainable dan affordable), rendah kalori dan rendah sodium.

Undangan dari pihak Indonesia terdiri dari sektor perbankan, IIPC New York dan diaspora pebisnis. Adapun undangan dari AS: CEOs, Philanthropists, Family Offices, Business Leaders, Women Entrepreneurs, Changemakers, Royal Families, C Suite Executives, Impact Investors, Celebrities/Influencers, UN Dignitaries dan Government Officials.

Selain itu, hadir pula sejumlah Youtuber yaitu MahMud in New York, Keeping it Indo dan NYC Podcast Perantau yang ditujukan untuk lebih membumikan promosi tempe melalui berbagai lini khususnya di kalangan subscriber setia mereka. Acara juga diliput oleh media nasional, diantaranya adalah koran Sindo dan TvOne.

Acara dihibur dengan tarian Glipang dari Indonesian Cultural Club (ICC) Delaware, pengenalan baju tradisional dari berbagai daerah Indonesia dan oleh DWP KJRI New York yang dipimpin oleh Ibu Endang Wahyu Kinasih, Ketua DWP KJRI New York dan Ketua Gamelan dan Tari KJRI New York.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)