KUA Cilandak Benarkan Maudy Ayunda dan Jesse Choi Telah Menikah

Senin, 23 Mei 2022 - 11:44 WIB
loading...
KUA Cilandak Benarkan Maudy Ayunda dan Jesse Choi Telah Menikah
Maudy Ayunda dan Jesse Choi dikabarkan telah menikah. Pernikahan Maudy dengan pria Korea Selatan itu dikonfirmasi oleh KUA Cilandak, Jakarta Timur. Foto/Instagram Maudy Ayunda
A A A
JAKARTA - Maudy Ayunda dan Jesse Choi dikabarkan telah menikah . Pernikahan Maudy dengan pria Korea Selatan itu pun dikonfirmasi oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Cilandak, Jakarta Timur.

Benyamin selaku Kepala KUA kecamatan Cilandak mengatakan Maudy dan Jesse Choi resmi menikah pada Minggu, 22 Mei 2022. Menurut Benyamin, pernikahan digelar di rumah sang penyanyi.

"Benar, nama lengkapnya itu Ayunda Faza Maudya. Dia nikah dengan orang Korea berkebangsaan Amerika Serikat pukul 09.00 WIB di rumah beliau (Maudy Ayunda)," kata Bunyamin di kantor KUA Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin (23/5/2022).

Adapun mahar dalam pernikahan itu, Jesse Choi memberikan sejumlah uang sebesar USD22.522 atau setara dengan Rp330 juta. Jumlah mahar tersebut dikatakan sesuai dengan tanggal pernikahan mereka.


"Untuk mahar pernikahan kemarin menggunakan uang dollar sesuai tanggal 22.522 dollar Amerika," jelas Bunyamin.

Disinggung ada mahar lain lain, menurut Bunyamin tidak diungkapkan. Hanya saja, Jesse Choi memberikan cincin kepada Maudy.

"Yang lain tidak disebut tapi kemarin ada cincin ijab kabul berati bukan mahar, hanya berati pemberian cinta kasih," ungkap Bunyamin.

Maudy, dikatakan Bunyamin menikah secara Islam. Pasalnya Jesse Choi telah menjadi mualaf sejak 25 Maret 2022 lalu usai mengucap dua kalimat syahadat di Masjid Istiqlal.


"Iya menikah secara Islam. Kebetulan dua-duanya sudah Muslim. Jessie ini udah keislaman dari tanggal 25 Maret di Masjid Istiqlal dipandu oleh KH Prof Nazarudin Umar," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)