4 Dampak Buruk Minum Sambil Berdiri bagi Kesehatan, Nomor 3 Bisa Fatal karena Oksigen Terganggu

Selasa, 24 Mei 2022 - 12:00 WIB
loading...
4 Dampak Buruk Minum Sambil Berdiri bagi Kesehatan, Nomor 3 Bisa Fatal karena Oksigen Terganggu
Dampak buruk minum sambil berdiri bagi kesehatan sangat penting diketahui. Mulai dari gangguan pencernaan hingga masalah pada ginjal. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Dampak buruk minum sambil berdiri bagi kesehatan sangat penting diketahui. Mulai dari gangguan pencernaan hingga masalah pada ginjal.

Nah, bagi Anda yang punya kebiasaan minum sambil berdiri, segera ubah sekarang juga. Sebab, ada beberapa dampak buruk minum sambil berdiri bagi kesehatan.

Dijelaskan Dokter Vipul Rustgi yang berbasis di Apollo Spectra, Delhi, India, minum sambil berdiri tidak disarankan bagi siapa pun itu. Kebiasaan tersebut menyebabkan beberapa masalah kesehatan.

"Saat Anda berdiri, tubuh dan jaringan dalam keadaan tegang. Hal ini menyebabkan air mengalir dengan cepat ke tubuh dan itu menyebabkan gangguan keseimbangan cairan yang ada," terangnya, dikutip MNC Portal dari Health Shots, Selasa (24/5/2022).



Secara lebih lengkap, berikut masalah kesehatan yang bisa muncul akibat minum sambil berdiri:

1. Gangguan Pencernaan

Minum sambil berdiri memungkinkan air masuk ke dalam tubuh dengan cepat dan ini berbahaya bagi sistem pencernaan. Sebab, air langsung 'jatuh' ke perut bagian bawah dan ini berisiko meningkatkan racun dan gangguan pencernaan.

2. Memicu Arthritis

Saraf berada dalam keadaan tegang ketika Anda minum sambil berdiri. Tak hanya memicu racun, tapi air dapat menumpuk di persendian dan itu memicu radang sendi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2007 seconds (0.1#10.140)