4 Tips Membuat Masakan Enak, Dijamin Semua Suka!

Selasa, 24 Mei 2022 - 13:34 WIB
loading...
4 Tips Membuat Masakan Enak, Dijamin Semua Suka!
Dapatkan produk Sasa dengan diskon di AladinMall by Mister Aladin. Foto/AladinMall
A A A
JAKARTA - Kini, memasak bukan hanya kegiatan yang dilakukan oleh para wanita. Banyak pria yang mulai menyukai dunia kuliner dan bahkan mencoba untuk menjadi seorang chef. Namun demikian, beberapa dari mereka pun minder karena ,khawatir tidak bisa menghasilkan masakan yang enak.

Tenang, untuk menghasilkan cita rasa lezat dari suatu masakan memang membutuhkan keahlian khusus. Nah, berikut adalah 5 tips membuat masakan enak seperti dilansir berbagai sumber pada Selasa (24/5/2022).

1. Jangan panik

Anda hanya membuat sebuah makanan, jadi nikmatilah setiap kegiatan memasak. Mulai dari memotong, mencuci, hingga mengolahnya. Perasaan yang tenang dan semangat saat memasak akan mempengaruhi rasa masakan Anda lho! Saat hati senang biasanya rasa masakan akan sedap. Sebaliknya, saat Anda dipenuhi rasa amarah, rasa masakan tidak enak bahkan gagal!

2. Gunakan bahan yang segar

Kualitas bahan mempengaruhi cita rasa. Oleh karena itu gunakan bahan yang segar. Petik bagian sayur yang sudah jelek agar masakan Anda tetap sehat. Begitu pula dengan daging, pilih kualitas daging yang masih segar agar menghasilkan tekstur dan rasa yang lezat.

3. Gunakan alat masak berkualitas

Selain kualitas bahan, perhatikan juga kualitas peralatan memasak. Pakai alat masak yang bermutu dan dalam kondisi baik. Ada beberapa peralatan memasak yang mempengaruhi rasa dan warna makanan.



4. Jangan takut bumbu
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)