Nirina Zubir Tampil dengan Penyangga Lengan di Sidang Kasus Mafia Tanah, Ini Alasannya

Selasa, 24 Mei 2022 - 15:02 WIB
loading...
Nirina Zubir Tampil dengan Penyangga Lengan di Sidang Kasus Mafia Tanah, Ini Alasannya
Sidang kasus dugaan mafia tanah milik ibu Nirina Zubir, Cut Indria Marzuki, digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (24/5/2022). Foto/Lintang T/MPI
A A A
JAKARTA - Sidang kasus dugaan mafia tanah milik ibu Nirina Zubir, Cut Indria Marzuki, digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (24/5/2022). Agenda kali ini adalah mendengarkan keterangan saksi.

Dalam kesempatan itu, Nirina hadir bersama sejumlah saksi yang akan memberikan keterangan terkait dugaan pemalsuan akta tanah yang dialami keluarganya.

"Saksinya ada kakak saya dua, terus ini tante sama om yang dulu tanahnya tiba-tiba diganti kepemilikannya sama mereka (terdakwa),” ungkap Nirina Zubir sebelum sidang.

Tetapi ada yang mencuri perhatian dari penampilan Nirina di PN Jakarta Barat. Istri Ernest Cokelat ini menggunakan arm sling atau penyangga lengan.



Penyangga lengan ini biasanya digunakan untuk mempercepat proses penyembuhan cedera di bagian pundak, lengan, dan pergelangan tangan. Tetapi saat disinggung mengenai hal tersebut, Nirina masih enggan menjawabnya.

"Nanti saja,” tuturnya sembari tertawa.

Sebelumnya, Nirina sudah dimintai keterangan dalam persidangan yang lalu. Aktris Keluarga Cemara itu menyampaikan keterangan sebagai saksi atas kasus tersebut.

Riri Kasmita yang disebut sebagai asisten ibunda Nirina, Cut Indria Marzuki, diduga menggasak enam sertifikat tanah milik ibunda sang artis. Akibatnya, keluarga Nirina mengalami kerugian mencapai Rp 17 miliar.

Keluarga Nirina kemudian melaporkan persoalan itu ke Polda Metro Jaya.Ada 5 orang yang menjadi terdakwa kasus itu. Para pelaku dijerat dengan Pasal 263 atau Pasal 264 dan atau Pasal 266 dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 3,4, dan 5 Undang-undang Nomor 8 Tahun 2010.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)