JK tak pernah terima undangan resmi ikut konvensi

Senin, 02 September 2013 - 14:32 WIB
JK tak pernah terima undangan resmi ikut konvensi
JK tak pernah terima undangan resmi ikut konvensi
A A A
Sindonews.com - Politikus senior Partai Golongan Karya (Golkar) Jusuf Kalla (JK) menegaskan, dirinya tidak pernah menyatakan mundur dalam ajang konvensi penyaringan Calon Presiden (Capres) 2014 yang dilakukan oleh Partai Demokrat.

JK mengatakan, Komite Konvensi Partai Demokrat hanya mengajaknya bicara melalui forum non formal. "Saya tidak pernah mundur karena tidak pernah masuk," kata JK di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta Selatan, Senin (2/8/2013).

Selain itu, JK juga menjelaskan, dirinya tidak pernah mundur dalam konvensi di Partai Demokrat, karena menurut JK selama ini, pihaknya tidak pernah undangan resmi dari komite konvensi. "Ya namanya diajak kan anda bisa lihat fotonya sendiri kan. Cuma diajak, jadi ya saya persilakan saja ke yang lain," tandas JK.

Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Demokrat menghormati keputusan politikus senior Partai Golkar, JK yang menolak untuk ikut konvensi semi terbuka partai berlambang bintang segitiga itu.

"Itu hak pribadi masing-masing Pak JK," kata Anggota Dewan Pembina Demokrat, Melani Leimena Suharli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu 28 Agustus 2013.

Melani pun merasa wajar jika Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) itu beralasan tak mau ikut konvensi lantaran pernah menjadi Ketua Umum Partai Golkar. "Kan merasa enggak enak karena pernah menjadi ketum (ketua umum) partai besar dan tidak ikut konvensi dan hak pribadi masing-masing," tuntasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6741 seconds (0.1#10.140)