Podcast Aksi Nyata Perindo: Intip Keindahan Banggai Laut, Surga Tersembunyi di Sulawesi Tengah

Selasa, 24 Mei 2022 - 17:59 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata Perindo: Intip Keindahan Banggai Laut, Surga Tersembunyi di Sulawesi Tengah
Indonesia kaya akan destinasi-destinasi wisata alam yang indah. Masih banyak sekali tempat wisata yang indah dan menarik. Salah satunya yakni Banggai Laut. Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Indonesia kaya akan destinasi-destinasi wisata alam yang indah. Selain Bali dan Lombok, masih banyak sekali tempat wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Salah satunya yakni Banggai Laut.

Sesuai dengan namanya, Banggai Laut kaya akan wisata pantai dan laut yang indah. Tempat ini bisa dicoba bagi Anda yang senang mengunjungi pantai atau ingin melakukan aktivitas di dalam air seperti snorkeling.

Lantas di mana itu Banggai Laut? Kali ini, Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia mengulik soal Banggai Laut bersama Pemuda Perindo Banggai Laut sekaligus DPRD Kabupaten Banggai Laut, Irwan Lajumi.

“Banggai Laut ini unik. Karena Banggai Laut ini secara geografis itu mempunyai luas wilayah itu 96 persen adalah wilayah laut dan 4 persennya wilayah darat,” kata Irwan dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga: Podcast Aksi Nyata Perindo: Google dan Facebook sebagai Platform Terbaik Bagi Pelaku Digital Marketing Pemula

Banggai Laut sendiri, jelas dia, adalah kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Tengah. Kabupaten Banggai Laut sendiri adalah hasil pemekaran dari Kabupaten Banggai Kepulauan yang disahkan dalam sidang paripurna DPR RI pada 14 Desember 2012.

“Jadi, secara tidak langsung, pendapatan masyarakat Banggai Laut itu dilihat dari sektor kelautan perikanan yang selalu tak lepas juga dengan pariwisata,” ujarnya.

Irwan menerangkan, ada dua pariwisata unggulan di Banggai Laut yakni destinasi wisata dan budayanya. “Paling terkenal itu dua ya, Desa Mbuang Mbuang yang dikenal dengan Danau Ubur-ubur dan kedua itu kegiatan budaya Malabot Tumbe,” ungkapnya.

Malabot Tumbe sendiri diketahui merupakan acara budaya yang memperlihatkan wisatawan terkait prosesi pengantaran telur burung maleo yang dilakukan oleh masyarakat adat Batui menuju Keraton Banggai.

Baca Juga: Podcast Aksi Nyata Perindo: Pakar Ungkap Efektivitas Digital Marketing dalam Kampanye Produk
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1473 seconds (11.252#12.26)