Berikut 4 Bahan Jamu Penurun Kolesterol, Alami dan Pasti Manjur!

Rabu, 25 Mei 2022 - 17:43 WIB
loading...
Berikut 4 Bahan Jamu Penurun Kolesterol, Alami dan Pasti Manjur!
Ada banyak jenis obat dan metode pengobatan untuk menangani kolesterol, salah satunya adalah jamu penurun kolesterol
A A A
JAKARTA - Ada banyak jenis obat dan metode pengobatan untuk menangani kolesterol , salah satunya adalah jamu penurun kolesterol . Kolesterol merupakan sebuah keluhan yang bisa berakibat fatal jika dibiarkan dan tidak segera diobati.

Jamu penurun kolesterol merupakan salah satu jenis obat atau metode pengobatan untuk menangani kadar kolesterol yang tinggi pada tubuh. Jamu penurun kolesterol ini merupakan ramuan alternatif yang bisa mengurangi kadar kolesterol yang tinggi pada tubuh. Lantas, bahan-bahan apa saja yang dapat digunakan untuk membuat jamu penurun kolesterol?

Berikut bahan-bahan alami yang bisa digunakan sebagai jamu penurun kolesterol seperti dilansir dari Hello Sehat :

1. Jahe

Bahan alami jamu penurun kolesterol yang pertama adalah jahe. Bahan herbal ini memiliki banyak sekali manfaat untuk menjadi bahan pengobatan alami. Salah satunya adalah untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh.

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan, penggunaan jahe sebagai jamu secara rutin selama tiga bulan telah menurunkan kadar kolesterol LDL hingga 17.41% serta kadar kolesterol total sebesar 8.83%.

Penelitian tersebut cukup membuktikan bahwa jahe yang digunakan sebagai bahan untuk membuat jamu cukup efektif digunakan untuk mengobati kadar kolesterol yang tinggi
Baca juga : 4 Khasiat Tanaman Jahe bagi Kesehatan Tubuh

2. Angkak

Bahan yang bisa digunakan sebagai jamu penurun kolesterol selanjutnya adalah angkak. Angkak merupakan sejenis bahan obat alami yang berasal dari Tiongkok dan sudah lama digunakan sejak dahulu.

Angkak sebagai salah satu obat tradisional Tiongkok dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi pada tubuh seseorang. Namun, sungguh disayangkan, angkak yang digunakan sebagai jamu untuk menurunkan kadar kolesterol ini ternyata memiliki efek samping yang ditimbulkan, karena angkak ini mengandung senyawa kimia yang disebut Monacolin K. Efek samping yang ditimbulkan dalam gejala ringan berupa sakit perut hingga sakit kepala.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)