Menparekraf Sandiaga Uno Promosikan Sejarah Bali ke Delegasi GPDRR 2022 lewat Field Trip Monumen Bajra Sandhi

Kamis, 26 Mei 2022 - 17:15 WIB
loading...
A A A
Terdapat tiga bagian utama di monumen Bajra Sandhi. Pada bagian pertama disebut Nistaning Utama Mandala. Bagian ini terletak di lantai dasar gedung. Bagian ini dilengkapi dengan beberapa ruangan, seperti ruang pameran, informasi, administrasi, ruang rapat, hingga perpustakaan.



Sementara itu, bagian kedua adalah Madianing Utama Mandala. Bagian ini berada di lantai tengah dan menjadi tempat yang menampilkan 33 diorama perjuangan rakyat Bali dari waktu ke waktu. Terdapat pula kolam ikan bundar yang diberi nama Puser Tasik. Kolam ikan ini makin indah dengan ornamen air mancur patung katak.

"Bagian kedua ini adalah tempat utama untuk wisatawan mengenal sejarah Bali lewat 33 diorama dari waktu ke waktu," kata Dewo.

Bagian ketiga bernama Utamaning Utama Mandala. Bagian ini berada di lantai atas atau disebut ruang peninjauan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan Kota Denpasar dari perspektif 360 derajat melalui lantai atas ini.

Pada program field trip ini, Kemenparekraf sendiri mewajibkan penerapan CHSE ( Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability), agar mengantisipasi meningkatnya angka kasus Covid-19.

Baca juga: Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: NFT Jadi Peluang yang Harus Dioptimalkan

Selain itu, mewajibkan delegasi GPDRR 2022 mengakses PeduliLindungi di tiap destinasi yang dikunjungi, mewajibkan kapasitas bus yang digunakan adalah 35 tempat duduk yang diisi oleh 20 orang serta mewajibkan delegasi dan pelaksana lapangan untuk menginap di kawasan Nusa Dua.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)