Peringati Hari Bumi 2022 dengan Donasi Pakaian dan Buku

Kamis, 26 Mei 2022 - 13:00 WIB
loading...
Peringati Hari Bumi 2022 dengan Donasi Pakaian dan Buku
Memperingati Hari Bumi 2022 yang jatuh pada 22 April, PT AEON MALL INDONESIA menggelar sejumlah aktivitas. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Memperingati Hari Bumi 2022 yang jatuh pada 22 April, PT AEON MALL INDONESIA menggelar sejumlah aktivitas di AEON Mall BSD City, AEON Mall Jakarta Garden City, AEON Mall Sentul City, serta AEON Mall Tanjung Barat.

Salah satunya dengan berdonasi pakaian dan buku layak pakai yang menjadi aktivitas yang berpedoman pada sustainable development goals(SDGs)dengan metode 6R (rethink, reduce, reuse, recycle, repair, and returnable), yang dilakukan secara serempak di empat pusat perbelanjaan di bawah naungan PT AEON Mall Indonesia.

“Kegiatan donasi di Hari Bumi ini digerakkan dalam mewujudkan visi global AEON MALL, menjadi fasilitas komersial dengan melibatkan masyarakat dalam menghasilkan cara hidup yang baik untuk masa depan, dengan tidak hanya meningkatkan nilai ekonomi tetapi juga nilai sosial,” jelas President Director PT AEON MALL INDONESIA Takashi Okada melalui siaran resminya, Kamis (26/5/2022).

“Dampak dari banyaknya pakaian dan buku bekas yang terbuang hingga berpotensi merusak lingkungan, mendorong PT AEON MALL INDONESIA untuk melakukan aktivitas sosial ini. Kami memberikan wadah bagi para pengunjung untuk dapat menempatkan pakaian atau buku di kotak donasi yang tersebar di seluruh AEON MALL di Indonesia,” tambahnya.



Dengan mendonasikan baju, para donor pun mendapatkan edukasi tentang manfaat terhadap pakaian yang masih layak paka. Hal tersebut bertujuan dalam mengurangi dampak negatif bagi bumi yang kelak ditempati oleh generasi mendatang.

“Kami berterima kasih kepada para pengunjung atas dukungan serta berkontribusinya selama kegiatan sosial ini berlangsung pada 22–24 April 2022 ini. Di pengujung kegiatan, terkumpul sebanyak 4.913 pakaian dan 2.298 buku yang merupakan hasil donasi dari pengunjung," jelas Senior Operation Manager PT AEON Mall Indonesia Juanita Rustandi.

"Mereka datang ke setiap mal yang kami kelola untuk mendonasikan pakaian begitu pun buku yang dapat digunakan kembali di kemudian hari oleh orang-orang yang membutuhkan,” sambungnya.

Donasi pakaian dan buku yang sudah terkumpul dari masing–masing pusat perbelanjaan tersebut telah disalurkan ke sejumlah yayasan. Di antaranya Yayasan Panti Asuhan Maktabul Aitam di Tangerang Selatan, Pondok Yatim & Dhuafa Asauliah, Yayasan D’arul Hikmah, Lembaga Penyantun Anak Guna Nanda di Cakung, Jakarta Timur, yang menaungi anak–anak yatim piatu dan terlantar.


Kemudian, Bogor Gercep, yang merupakan aksi gerak cepat program kemanusiaan dari Pemerintah Kabupaten Bogor yang menyalurkan donasinya kepada warga di Kecamatan Caringin dan Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor. Lalu, HIMAJA atau Himpunan Mahasiswa Japanologi Program Studi Jepang S-1 FIB UI, yang memberikan pakaian dan buku layak pakai yang terkumpul kepada Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 1 Cengkareng.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2847 seconds (0.1#10.140)