Nobar Srimulat: Hil yang Mustahal, Mari Lestarikan Seni Budaya Komedi Tradisional

Jum'at, 27 Mei 2022 - 08:53 WIB
loading...
Nobar Srimulat: Hil yang Mustahal, Mari Lestarikan Seni Budaya Komedi Tradisional
Hadirnya Srimulat: Hil yang Mustahal –Babak Pertama- menunjukkan perfilman Indonesia tengah bergairah. / Foto: ist
A A A
SURAKARTA - Gelak tawa serta tepuk tangan membahana dalam acara nonton bareng (nobar) film Srimulat: Hil yang Mustahal –Babak Pertama- di Solo Paragon XXI, Surakarta, Kamis (26/05/2022).

Pada nobar tersebut hadir Walikota Solo Gibran Gibran Rakabuming Raka, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo. Sejumlah pemeran dan sutradara Fajar Nugros film Srimulat: Hil yang Mustahal –Babak Pertama-, juga tampak hadir dalam nobar tersebut.

"Bersama Mas Gibran (Walikota Solo) dan istri nonton bareng Film Srimulat di Paragon Solo. Film Srimulat merupakan kerja sama produksi MNC Pictures, anak perusahaan PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN), dan IDN Pictures," ujar Hary pada laman Instagram miliknya, Jumat (27/05/2022).

Baca juga: Unggah Foto Bareng, Prilly Latuconsina Diminta Ajak Mesut Ozil Gabung Persikota

Hadirnya Srimulat: Hil yang Mustahal –Babak Pertama- menunjukkan perfilman Indonesia tengah bergairah. Film biopik yang diramaikan oleh banyak bintang papan atas Tanah Air ini di antaranya Bio One sebagai Gepeng, Elang El Gibran (Basuki), Dimas Anggara (Timbul), Ibnu Jamil (Tarzan), Indah Permatasari (Royani), Teuku Rifnu Wikana (Asmuni), Erick Estrada (Tessy), Zulfa Maharani (Nunung), Morgan Oey (Paul), Rukman Rosadi (Teguh), Naimma Aljufri (Anna), Rano Karno (Babe Makmur) dan Erika Carlina (Djudjuk), sudah tayang di bioskop sejak 19 Mei lalu.

Hary menungkapkan Film Srimulat layak direkomendasikan untuk ditonton, selain lucu juga merupakan seni budaya komedi tradisional yang perlu dipertahankan dan dikembangkan.

Baca juga: Baby Ameena Pakai Outfit Seharga Rp5.160.000, Netizen: Uang Makan Aku 1 Bulan

"Berawal dari Solo tahun 1950, pernah berkembang di tiga kota; Solo, Jakarta dan Surabaya. Ayo kita ikut lestarikan Srimulat agar seni budaya komedi tradisional tetap exist dan bahkan berkembang," pesan Hary.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)