Gandeng Mutia Ayu, The Bakuucakar Kenang Glenn Fredly di Java Jazz Festival 2022

Jum'at, 27 Mei 2022 - 22:29 WIB
loading...
Gandeng Mutia Ayu, The Bakuucakar Kenang Glenn Fredly di Java Jazz Festival 2022
The Bakuucakar menggandeng Mutia Ayu di Java Jazz Festival 2022. Grup tersebut mengajak penonton mengenang Glenn Fredly dengan membawakan lagu hitsnya. Foto/Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - The Bakuucakar menggandeng Mutia Ayu di Java Jazz Festival 2022 yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat (27/5/2022). Grup tersebut mengajak penonton mengenang Glenn Fredly dengan membawakan lagu hitsnya.

The Bakuucar sendiri menjadi penampilan pertama. Grup musik besutan Glenn itu tampil di panggung MLDSPOT pada pukul 18.00 WIB.

The Bakuucakar membuka penampilan dengan single My Everything. Sejak intro lagu tersebut dimainkan, penonton pun menyambut hangat penampilan mereka.

Untuk mengenang sang musisi, The Bakuucakar menampilkan video Glenn yang kian membuat penggemar histeris. Mereka seolah rindu dengan keberadaan Glenn di atas panggung.


Pada lagu kedua, The Bakuucakar membawakan lagu ciptaan mereka yang bertajuk Love. Ini merupakan lagu kedua yang mereka rilis sepeninggalan Glenn.

Di lagu Love, Rifka Rachman pemain sequencer maju dan bernyanyi. Alhasil, penonton pun bernyanyi bersama dalam lagu Love. Suasana tersebut menambah keharuan dalam momen mengenang Glenn.

"Gue yakin, Bung pasti senang. Dia pasti nonton, dia pasti joget bersama kita," kata Rifka sebelum menyanyikan lagu Sedih Tak Berujung dan Akhir Cerita Cinta bersama penyanyi muda, Nikita Becker.

Sedih Tak Berujung versi Nikita Becker terasa sangat emosional. Nikita mampu tampil dengan prima dan menjadi bukti dari regenerasi yang Glenn cita-citakan sejak dulu.


Penonton pun dibuat terkejut dengan tamu spesial yang hadir di atas panggung. Terlihat Mutia Ayu, istri Gelnn mengenakan dres mini biru muncul di tengah penampilan The Bakuucakar.

Bersama The Bakuucakar, ibu satu anak itu membawakan tembang ciptaan suaminya berjudul Selesai. Mutia tampil berduet dengan rekaman suara Glenn. Menariknya, dia tak sedikit pun meneteskan air mata.

Mutia justru sangat menikmati suasana panggung Java Jazz Festival 2022. Belum usai, hadir pula Shandy Sandoro dan Tompi yang tampil menyanyikan lagu Tega dan Gelora Cintaku. Selaku personel Trio Lestari, mereka pun turut merasakan kehilangan sosok Glenn.

"Nggak bisa gue bawain lagu Glenn, terlalu berat. Tapi, gue yakin Glenn juga bahagia di sana. Jadi mari berjoget seperti yang biasanya Bung lakukan di panggung," ucap Tompi.


Selain The Bakuucakar, banyak artis lain yang tampil di Java Jazz Festival 2022 hari pertama. Di antaranya Andmesh, Erwin Gutawa, sampai Vina Panduwinata. Festival musik ini digelar selama tiga hari muali 27-29 Mei 2022. Ada tiga penampilan spesial, yakni Jojo, PJ Morton, dan The Temptation.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2323 seconds (0.1#10.140)