Ini Alasan Korean Natural Look Masih Jadi Tren Makeup 2022

Sabtu, 28 Mei 2022 - 20:55 WIB
loading...
Ini Alasan Korean Natural Look Masih Jadi Tren Makeup 2022
Makeup artist professional, Rani Ana menyebutkan bahwa korean natural look masih menjadi tren makeup pada tahun ini. / Foto: tangkapan layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Makeup menjadi salah satu hal penting bagi wanita. Tak hanya dipakai saat menghadiri acara formal semata, tapi juga untuk keseharian.

Mengenai makeup, biasanya ada tren-tren terkini setiap tahunnya. Nah, untuk tahun ini, kira-kira gaya makeup seperti apa sih yang menjadi tren alias dipakai banyak wanita?

Makeup artist professional, Rani Ana menyebutkan bahwa korean natural look masih menjadi tren makeup pada tahun ini. Pasalnya, pengaplikasiannya sangat simpel dan ringan, sehingga cocok untuk sehari-hari.

Baca juga: Semakin Menjanjikan, Profesi Makeup Artist Bisa Jadi Ladang Penghasilan

"Korean look tetap sih. Natural, makeup no makeup look," kata Rani dalam Podcast Aksi Nyata bertajuk Make Up Artist: Pilihan Profesi Milenial yang Menjanjikan di kanal YouTube Partai Perindo, Sabtu (28/5/2022).

Tampilan fresh artis Korea namun tidak berlebihan dengan makeup yang khas ini memang membuat banyak orang ingin mencobanya. Tak hanya cantik, makeup ala Korea juga memberi kesan muda dan segar pada wajah.

Oleh karenanya, makeup korean look masih terus digandrungi sampai saat ini. Para wanita bisa terlihat tetap cantik dengan riasan minimal, baik untuk sehari-hari maupun berpergian ke acara formal.

Korean natural look pada dasarnya didominasi permainan warna-warna yang lembut, seperti perona pipi warna peach serta gradasi warna pada bagian bibir atau ombre lips. Salah satu ciri khasnya adalah natural dan tidak berlebihan.

Meski demikian, gaya makeup tak bisa disamaratakan, karena memiliki segmentasi tersendiri. Khusus untuk pernikahan, kata Rani, gaya makeup yang klasik dan bold masih terus dipakai para pengantin. Pasalnya, gaya makeup itu seolah menjadi standar penampilan secara turun-temurun sejak lama.

"Tapi untuk wedding, mostly balik ke klasik. Standar, apalagi yang tradisional ya. Arabian look juga tetap kepakai, tapi untuk beberapa segmen dan acara tertentu," kata Rani.

Berbanding terbalik dengan korean natural look, makeup bold look didominasi dengan warna-warna yang lebih berani, seperti warna eyeshadow yang lebih gelap, garis kontur pipi yang tegas, blush on yang lebih tebal, serta lipstik dengan warna yang menyala.

Baca juga: Caesar Hito Dapat Banyak Kejutan saat Rayakan Ulang Tahun Ke-29

Makeup bold memang memberi kesan yang berani dan cerah. Bahkan, bisa membuat kecantikan para wanita terlihat manglingi di hari pernikahannya. Maka dari itu, tak heran jika banyak wanita yang mendambakan tampilan makeup ini. Lantas, mana yang jadi favorit Anda dari kedua gaya makeup tersebut?
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)