alexametrics

Ivan Gunawan Ingin Berdayakan Potensi Wanita Indonesia

loading...
Ivan Gunawan Ingin Berdayakan Potensi Wanita Indonesia
Ivan Gunawan ingin berdayakan potensi wanita Indonesia agar bisa bersaing atau sejajar dengan wanita negara lain. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Presenter sekaligus desainer kondang, Ivan Gunawanmenjadi Direktur Nasional ajang kompetisi wanita bergengsi Miss Grand Indonesia 2020. Yayasan Dunia Mega Bintang milik Igun ditunjuk sebagai penyelenggara resmi Miss Grand Indonesia 2020 sekaligus pemegang lisensi untuk mengirimkannya ke ajang Miss Grand Internasional 2020.

(Baca juga: Pecahkan Rekor Lelang, Gitar Kurt Cobain Laku Rp85,5 Miliar)

Melalui ajang tersebut, pria yang akrab disapa Igun itu ingin memberdayakan potensi wanita Indonesia agar bisa bersaing atau sejajar dengan wanita negara lain baik dari potensi maupun rasa percaya dirinya.

"Menurut saya, wanita dengan kepercayaan diri baik akan memiliki kekuatan untuk melakukan perubahan dalam hidupnya, sehingga apa yang dia lakukan akan berguna bagi masyarakat di sekitarnya," ungkap Igun dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/6).

Sementara, penyelenggaraan grand final Miss Grand Indonesia 2020 dilaksanakan secara tertutup, dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Bahkan saat beraksi di panggung penjurian, para finalis tampil dengan menggunakan masker.

Sebelumnya, terdapat lima finalis yang telah menyisihkan 37 peserta pemilihan Miss Grand Indonesia 2020. Sejak Februari lalu, lima finalis tersebut menjalani proses karantina di Roseville Soho and Suites, apartment yang khusus dipilih Igun karena memiliki fasilitas dan sarana penunjang yang lengkap.

Selama masa karantina, finalis dibekali berbagai ilmu yang diberikan para mentor yang ahli dalam bidangnya. Namun, karena adanya pandemi Covid-19 sejak Maret lalu, Igun mengubah sistem karantina. Semua peserta dipulangkan ke rumah masing-masing demi kepentingan kesehatan mereka.

"Buat saya keselamatan itu lebih baik. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Makanya saya memilih untuk mengubah proses karantina. Meski demikian, proses penilaian tetap berjalan. Proses penilaian finalis dilakukan dengan sejumlah kriteria yang tak hanya sekedar fisik, cantik dengan tinggi tertentu itu mutlak," ucap Igun.

(Baca juga: Musisi Indonesia dan Dunia Ramaikan Konser Hari Hutan Hujan 2020)

Dalam malam puncak, mahkota Miss Grand Indonesia 2020 berhasil direbut Aurra Kharisma. Gadis asal Majalengka itu akan mewakili Indonesia pada Miss Grand International 2020 di Venezuela. Sementara Bella Aprilia asal Jember dinobatkan sebagai first runner-up dari ajang Miss Grand Indonesia.

Seusai kemenangannya, Aurra menyampaikan terima kasih atas semua kesempatan yang telah diberikan kepadanya. "Dan saya bersemangat untuk memulai perjalanan baru," ungkapnya.
(nug)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak