Nagita Slavina Ungkap Alasan Masukkan Rafathar ke Pesantren: Supaya Belajar Lebih Baik

Senin, 30 Mei 2022 - 09:09 WIB
loading...
Nagita Slavina Ungkap Alasan Masukkan Rafathar ke Pesantren: Supaya Belajar Lebih Baik
Nagita Slavina mengungkapkan alasan memasukkan Rafathar Malik Ahmad ke pesantren. Nagita menyebut apa yang dilakukannya itu demi kebaikan Rafathar. Foto/Instagram Raffi Ahmad
A A A
JAKARTA - Nagita Slavina akhirnya mengungkapkan alasan memasukkan anak pertamanya, Rafathar Malik Ahmad ke pesantren beberapa waktu lalu. Nagita menyebut apa yang dilakukannya itu demi kebaikan Rafathar.

Alih-alih sebagai bentuk hukuman, Nagita mengatakan ingin memberikan pelajaran agar Rafathar menjadi lebih baik. Sebagai ibu, Nagita pun sudah menyampaikan tujuannya itu kepada putranya.

"Aku selalu bilang sama dia, mama masukin (ke pesantren) bukan hukuman, tapi supaya Aa belajar jadi lebih baik," kata Nagita dikutip dari kanal YouTube CXO Media, Senin (30/5/2022).

Di sisi lain, Nagita bersama sang suami, Raffi Ahmad menilai Rafathar yang kini memasuki usia 6 tahun sering memberontak. Sebagai orang tua, keduanya pun mengaku memiliki tantangan untuk menghadapi anaknya itu.




Rafathar, dijelaskan Nagita pernah menantangnya dan Raffi untuk dimasukkan ke pesantren. Karena hal tersebut, keduanya merasa benar-benar harus memasukkan kakak Rayyanza itu ke pesantren meski hanya sehari.

"Pokoknya apa yang kita bilang, dia pasti jawab nggak. Dan pokoknya lumayan challenging. Apalagi makin ditambah lagi punya adek. Bukan dia benci adeknya, cuma lebih challenge ibu bapaknya," jelas Nagita.

"Suatu saat karena nggak nurut, dimarahin papanya, terus papanya pura-pura nelepon pesantren, 'iya ini Rafathar mau dimasukin aja ke pesantren. Dia (Rafathar) bilang 'ah paling pura-pura'. Jadi boleh lah sekali-sekali dicoba," sambungnya.

Meski hanya sehari mengirim Rafathar ke pesantren, namun perempuan yang akrab disapa Gigi itu melihat perubahan pada anaknya. Salah satunya saat Nagita mengingatkan Rafathar untuk tidak marah ketika berbicara.


"Rafathar bisa nggak ngomongnya jangan marah-marah sama mama, baru dia 'jadi mah'," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2867 seconds (0.1#10.140)