Film KKN di Desa Penari Tembus 8,5 Juta Penonton, Singkirkan Avengers: Infinity War

Senin, 30 Mei 2022 - 14:21 WIB
loading...
Film KKN di Desa Penari Tembus 8,5 Juta Penonton, Singkirkan Avengers: Infinity War
Film KKN di Desa Penari tembus 8,5 juta penonton. Pencapaian ini membuat film horor tersebut menyingkirkan film Hollywood seperti Avengers: Infinity War. Foto/Instagram KKN Movie
A A A
JAKARTA - Film KKN di Desa Penari tembus 8,5 juta penonton dalam 25 hari penayangan. Pencapaian ini membuat film horor tersebut berhasil menyingkirkan film Hollywood seperti Avengers: Infinity War di Indonesia dan mencatat sejarah baru di industri perfilman Indonesia.

Sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa, Awi Suryadi selaku sutradara pun bersyukur sekaligus bahagia. Pasalnya film yang dibintangi Tissa Biani, Adinda Thomas, Achmad Megantara, Aghniny Haque, Calvin Jeremy, M Fajar Nugraha, Kiki Narendra dan Aulia Sarah ini diterima dengan baik.

"Ya udah KKN effortnya jauh lebih besar, daripada Danur. Production value juga komitmen awal Raidan Pamanah mau kasih yang lebih dari universe, ya udah kita naikan production valuenya," kata Awi dikutip dari kanal YouTube TS Media, Senin (30/5/2022).

"Maybe hopefully minimal 3 juta, my own personal cuma nggak tau tagihannya, tapi sekarang 8,5 juta," sambungnya.


Sebelum melakukan syuting, Awi menjelaskan sempat mengukur dengan membandingkan film horor berjudul Danur Satu yang berhasil menembus 2,7 juta penonton. Karena itu, dia merasa realistis bisa tembus hingga 3 Juta penonton.

Namun setelah tayang perdana pada 30 April 2022, KKN di Desa Penari berhasil melampaui target dengan memperoleh 8,5 juta penonton. Bahkan film ini hampir ditonton 9 juta, yang mana artinya tiga kali lipat dari target awal.

"Saya sih kalau target pribadi cuman mau ngalahin dengan film Danur Satu waktu itu 2,7 juta. Kalau kita higher dorsting media time only by Joko Anwar dengan Pengabdi Setan 1,7 Juta, jadi ya udah KKN saya ngukur effortnya jauh lebih besar," tandasnya.

KKN di Desa Penari menceritakan Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy), dan Wahyu (M. Fajar Nugraha) melaksanakan KKN di sebuah desa terpencil. Namun, mereka sama sekali tidak menyangka bahwa desa yang mereka pilih bukanlah desa biasa.


Pak Prabu (Kiki Narendra), sang kepala desa telah memperingatkan mereka untuk tidak melewati batas gapura terlarang. Beberapa hari di desa tersebut, mereka mulai merasakan keanehan. Bima mengalami perubahan sikap dan program KKN mereka akhirnya berantakan.

Mereka pun mendapatkan teror sosok penari misterius menyeramkan. Mereka meminta bantuan Mbah Buyut, dukun setempat. Sayangnya, mereka terancam tidak bisa pulang dengan selamat dari desa yang dikenal dengan sebutan Desa Penari tersebut.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3084 seconds (0.1#10.140)