Banyak Tampilkan Adegan Tak Pantas, Drama Backstreet Rookie Tuai Kritik

Selasa, 23 Juni 2020 - 10:30 WIB
loading...
Banyak Tampilkan Adegan Tak Pantas, Drama Backstreet Rookie Tuai Kritik
Drama Backstreet Rookie sedang dalam pengawalan setelah menuai kritikan netizen lantaran memperlihatkan adegan tidak pantas. Foto/Istimewa.
A A A
SEOUL - Serial drama SBS terbaru, Backstreet Rookie menuai kritikan netizen. Pasalnya, drama yang dibintangi Ji Cang Wook ini banyak menampilkan adegan tidak pantas. Tak heran, jika drama tersebut sekarang ini sedang dalam pengawasan.

Ketika netizen pertama kali mendengar bahwa webtoon Convenience Store Saet Byul akan dijadikan sebuah drama, berita itu menimbulkan kebingungan karena faktanya, webtoon tersebut adalah webtoon dewasa. Ceritanya berkisah tentang seorang wanita pekerja paruh waktu yang produktif di usia awal 20-an yang mencintai manajer toko swalayannya.

Dilansir Allkpop, sebelum pemutaran perdana drama tersebut, SBS meyakinkan pemirsa bahwa drama akan dibuat sebagai Backstreet Rookie . Mereka pun mengklaim, drama ini akan menjadi komedi romantis keluarga yang lucu untuk dinikmati semua umur. Dengan klaim tersebut, netizen menonton episode pertama Backstreet Rookie pada Jumat malam.

Salah satu adegan pertama dari Backstreet Rookie menunjukkan Jung Saet Byul (Kim Yoo Jung) selama masa SMA-nya. Karena masih di bawah umur, Jung Saet Byul mendekati seorang laki-laki bernama Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook) dan memintanya untuk membeli tiga bungkus rokoknya. Alih-alih membelikan rokok Saet Byul, Dae Hyun justru menasehatinya untuk berhenti merokok.

"Kamu harus mencoba berhenti jika kamu bisa. Tempatkan masa mudamu pada sesuatu yang lebih baik," kata Dae Hyun.

Setelah mendengar ini, Saet Byul tiba-tiba mencium Dae Hyun yang merupakan orang asing. "Kamu adalah orang pertama yang memberitahuku untuk berhenti merokok," ujar Saet Byul. (Baca juga: Han So Hee Pertimbangkan Jadi Bintang Utama Drama Undercover ).

Netizen yang dibuat bingung oleh adegan ini, di mana melibatkan seorang anak di bawah umur yang meminta seorang pria asing untuk membeli rokoknya, lalu menciumnya tanpa peringatan, juga terkejut oleh beberapa adegan lain yang ditayangkan pada episode Sabtu (19/6).

Adegan di mana seniman webtoon menggambar webtoon dewasa sambil membuat suara cabul, ditambah sketsa wanita telanjang di latar belakang. Netizen juga dibuat bingung dengan sebuah adegan Dae Hyun secara tidak sengaja menerobos masuk ke sebuah ruangan yang dijadikan tempat prostitusi ilegal, dan dia berakhir sebagai tersangka ketika polisi menerobos masuk.

Selain itu, netizen juga menyatakan ketidakpuasan mereka dengan pakaian yang digunakan Saet Byul saat bekerja paruh waktu sebagai kasir di toko serba ada milik Dae Hyun. Di sisi lain, netizen dibuat geram dengan sudut rendah kamera dalam adegan saat Saet Byul saat mengenakan rok mini. Masalah sudut kamera muncul lagi dalam sebuah adegan yang melibatkan adik perempuan Saet Byul yang merupakan anak di sekolah menengah.

Beberapa netizen bertanya mengapa aktor mapan seperti Kim Yoo Jung dan Ji Chang Wook memilih untuk membintangi drama Backstreet Rookie. V "Drama semacam ini tidak boleh ditayangkan di stasiun publik utama."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)