Usai Raup Cuan Fantastis, Top Gun: Maverick Pecahkan Rekor Film Hari Pahlawan AS

Selasa, 31 Mei 2022 - 14:10 WIB
loading...
Usai Raup Cuan Fantastis, Top Gun: Maverick Pecahkan Rekor Film Hari Pahlawan AS
Rilis akhir pekan lalu, Top Gun: Maverick raup pendapatan fantastis dalam waktu singkat. Kini, film pesawat tempur ini berhasil pecahkan rekor Memorial Day atau Hari Pahlawan di Amerika Serikat (AS). Foto/Paramount Pictures
A A A
JAKARTA - Rilis akhir pekan lalu, Top Gun: Maverick raup pendapatan fantastis dalam waktu singkat. Kini, film pesawat tempur ini berhasil pecahkan rekor Memorial Day di Amerika Serikat (AS).

Dirilis nyaris empat dekade setelah film pertamanya, Top Gun: Maverick melanjutkan kisah Pete Mitchell alias yang kini menjadi instruktur penerbangan di Angkatan Laut. Sudah makan asam garam di dunia penerbangan, kini Pete harus mempersiapkan sekumpulan pilot baru sebelum mereka menjalani sebuah tugas khusus nan berbahaya.

Sempat ditunda selama tiga tahunan, film ini akhirnya dirilis pada tanggal 27 Mei lalu di Amerika Serikat. Menutup akhir pekan perdananya kemarin, film ini sukses menyongsong pekan ke-dua dengan pendapatan sebesar USD156 juta alias Rp2,27 triliun.

Selain menjadi film Tom Cruise dengan pekan pembuka terbesar, Top Gun: Maverick juga berhasil memecahkan rekor film Memorial Day. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh film Pirates of the Caribbean ke-tiga, At World’s End, yang dirilis pada tahun 2007 silam dan meraup USD153 juta alias Rp2,23 triliun.

Baca Juga: 6 Pesawat Tempur yang Dipakai di Film Top Gun: Maverick

Memorial Day sendiri merupakan hari pahlawan AS yang diperingati untuk mengenang para tentara yang gugur saat bertugas. Jatuh tiap Senin terakhir bulan Mei, hari libur ini identik dengan film-film bertema militer dan kepahlawanan; tak heran Top Gun: Maverick sukses pecahkan rekor di hari besar ini.

Meski belum ada sepekan tayang, Top Gun: Maverick sudah berhasil mendapatkan banyak ulasan positif dari para kritik. Dengan kombinasi nostalgia dan elemen moderen yang seimbang, serta aksi yang tak main-main, film ini cocok dinobatkan sebagai salah satu film terbaik Tom Cruise sepanjang masa.
(hri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1144 seconds (10.177#12.26)