Sepi Job Dunia Hiburan, Melati Eks JKT48 Kini Sukses Jadi Penjual Nasi Bakar

Selasa, 31 Mei 2022 - 15:55 WIB
loading...
Sepi Job Dunia Hiburan, Melati Eks JKT48 Kini Sukses Jadi Penjual Nasi Bakar
Melati eks member JKT48 tengah menjadi sorotan lantaran aktivitasnya berjualan nasi bakar viral di media sosial. Foto/Instagram Melati
A A A
JAKARTA - Melati eks member JKT48 tengah menjadi sorotan lantaran aktivitasnya berjualan nasi bakar viral di media sosial. Alih-alih malu, gadis bernama lengkap Melati Sesilia itu justru senang karena bisnisnya semakin dikenal belakangan ini.

Melati mengaku, sudah membangun usaha nasi bakar ini bersama keluarganya selama beberapa bulan. Namun, awalnya ia tak pernah ikut berkecimpung dalam hal meracik si nasi bakar. Ia baru benar-benar terjun langsung memasak belakangan ini, sekalian untuk mempraktikkan ilmu manajemen yang didapatkannya di bangku kuliah.

"Karena memang kuliah aku tuh jurusannya bisnis manajemen. Ya udah, jadi kayak lumayan nih dimanfaatkan, apa yang aku pelajari di kampus, aku terapin di usaha ini," terang Melati, dikutip dari sebuah tayangan infotainment, Selasa (31/5/2022).

Baca Juga: Tak Ingin Bikin Penasaran, Ternyata Ini Kejutan Spesial dari Melody eks JKT48!

"Awalnya aku (nggak terjun memasak). Terus abis itu belakangan pas aku nggak ada kegiatan ya, cuma kuliah doang, kalau libur aku datang ke sana. akhirnya sekarang hampir tiap hari datang," kisahnya.

Di malam pertama jaga warung nasi bakar, Melati mengaku takut sendirian berada di pinggir jalan. Demi mengusir rasa takutnya itu, ia lantas iseng membuat live di TikTok agar netizen turut memperhatikan aktivitas dia selama di warung.

"Hari pertama aku jualan, aku iseng. Sendiri nih cewek di pinggir jalan, takut banget. Kalau misalnya live kan ada dokumentasinya, maksudnya amanlah, banyak orang yang jaga. Aku pikir live aja," cerita Melati.

Baca Juga: Gaga Muhammmad Dihukum Ringan karena Sopan, Eks JKT48 Nyumpahin: Semoga Telapak Kakinya Gatel

Melati yang lulus dari JKT48 pada 2022 mengaku belum pernah melakukan live TikTok sebelumnya. Maka itu, ia tak menyangka sama sekali ketika melakukannya, begitu banyak netizen yang menyaksikan sekaligus "menjaga" Melati selama berjualan. Tak urung, ia pun merasakan bahwa media sosial bisa sangat membantu bisnis seseorang untuk berkembang.

"Awalnya aku punya target 50 (bungkus nasi bakar) deh lakunya. Eh tapi nggak laku-laku. Jadi aku turunin, ya udah deh Tuhan aku turunin, 30 aja. Kadang nyampe, kadang nggak. Tapi sejak live di TikTok, memanfaatkan media sosial dengan baik, aku sekarang jadi bisa (jual) 200 (nasi bakar) per hari," pungkas Melati.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3439 seconds (11.210#12.26)