APKASI Dukung Ajang Pencarian Bakat Daring Terbesar The Next Vibes

Selasa, 31 Mei 2022 - 18:30 WIB
loading...
APKASI Dukung Ajang Pencarian Bakat Daring Terbesar The Next Vibes
Dukungan nyata APKASI tersebut dituangkan dalam sebuah nota kesepahaman (memorandum of understanding) yang ditandangi oleh Ketua Umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang juga Bupati Dharmasraya dengan CEO Eventori Vikri Adriansyah di kantor sekretaria
A A A
JAKARTA - Potensi talenta industri hiburan yang tersebar di seluruh Indonesia seperti intan yang belum ditemukan dan diasah menjadi permata. Padahal, potensi itu bisa dikembangkan menjadi profesi dan pada gilirannya menjadi industri yang mendorong perputaran ekonomi, mulai dari tingkat lokal hingga nasional.

Masalah yang sering dihadapi talenta lokal tersebut adalah informasi dan akses ke peluang pasar yang lebih besar. Sering kali, talenta lokal kurang mendapat kesempatan hanya karena kurangnya informasi kiprah dan kualitas karya mereka.

Untuk mendorong dan membuka akses informasi itulah, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) mendukung ajang pencarian bakat online terbesar “ The Next Vibes ” yang digelar Eventori.

Dukungan nyata APKASI tersebut dituangkan dalam sebuah nota kesepahaman (memorandum of understanding) yang ditandangi oleh Ketua Umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang juga Bupati Dharmasraya dengan CEO Eventori Vikri Adriansyah di kantor sekretariat APKASI di Jakarta (30/5/2022).

Baca Juga: Apkasi Bantu Tenaga Medis di Kabupaten Serang

Hadir juga dalam acara tersebut Bupati Blitar Rini Syarifah, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Bupati Meranti Muhammad Adil, dan Direktur Eksekutif APKASI Sarman Simanjorang.

“Saya percaya industri hiburan dan industri kreatif adalah industri masa depan, apalagi seiring perkembangan teknologi digital dan media sosial. Karena itu, kami mendukung ajang pencarian bakat online terbesar yang digelar Eventori. Dengan program ini, diharapkan talenta kita yang ada di seluruh kabupaten mendapat peluang untuk tampil di panggung-panggung utama. Kalau kita lihat, dari sisi kualitas mereka tidak kalah dengan yang di kota-kota besar, hanya kurang akses dan kesempatan saja,” ujar Sutan Riska dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.com, Selasa (31/5)

Eventori yang didirikan dua tahun lalu adalah platform kolaborasi industri hiburan terbesar di Indonesia yang mempertemukan seluruh pelaku industri dalam sebuah super aplikasi (super app). Super app ini sudah diluncurkan pada 2 Februari 2022 oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dan founder Eventori Rio Abdurrachman serta dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto, dan co-founder Eventori Agnez Mo.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mendukung program ini karena mengalami sendiri bagaimana talenta lokal kerap terabaikan dalam acara-acara hiburan di kabupatennya sendiri.

“Kalau acara-acara pemerintah kabupaten pasti melibatkan talenta lokal. Tapi bagaimana dengan swasta dan BUMN? Saya pernah menghadiri acara ulang tahun suatu instansi di Gresik, ternyata penari dan penyanyinya dari kota lain. Langsung saya ‘sentil’ yang punya acara. Gresik juga punya penyanyi dan penari yang tak kalah hebat. Memang akses informasi itu penting,” ujar Fandi.
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2145 seconds (10.177#12.26)