6 Destinasi Wisata yang Cocok untuk Touring Motor, Pacu Adrenalin

Selasa, 31 Mei 2022 - 21:32 WIB
loading...
6 Destinasi Wisata yang Cocok untuk Touring Motor, Pacu Adrenalin
Sejumlah destinasi wisata cocok dijadikan untuk touring sepeda motor. Tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah, juga menantang untuk para pemacu adrenalin. Foto/Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Sejumlah destinasi wisata cocok dijadikan untuk touring sepeda motor . Tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah, beberapa destinasi wisata ini juga menantang untuk ditaklukkan para pemacu adrenalin.

Touring sepeda motor sendiri termasuk salah satu sport tourism yang banyak diminati wisatawan. Di mana perkembangan sport tourism di Indonesia masih menjadi salah satu penggerak sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Di sisi lain, kegiatan berpetualang menggunakan sepeda motor sendiri diharapkan bisa memulihkan sekaligus mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19.

Berikut destinasi wisata yang cocok untuk touring motor seperti dirangkum dari situs resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Selasa (31/5/2022).


1. Gunung Bromo

6 Destinasi Wisata yang Cocok untuk Touring Motor, Pacu Adrenalin


Gunung Bromo menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup populer di kalangan pecinta motor. Tantangan menelusuri Gunung Bromo sambil naik motor adalah jalur yang menanjak dan penuh tantangan. Anda akan melewati lautan pasir Gunung Bromo yang sangat lembut dan sulit dilalui motor. Di Bromo, disarankan touring saat musim hujan, karena kondisi pasir lebih padat dan mudah dilewati.

2. Dieng

6 Destinasi Wisata yang Cocok untuk Touring Motor, Pacu Adrenalin


Daya tarik touring di Dieng yang menjadi incaran wisatawan adalah melewati Tol Kahyangan. Meskipun jalannya sudah mulus dan mudah dilalui, namun ada beberapa tanjakan terjal yang cukup menantang bagi pengendara motor. Setelah melewati tanjakan, Anda akan disambut dengan panorama perbukitan dan ladang hijau yang menyegarkan mata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3164 seconds (0.1#10.140)