BTS ke Gedung Putih, Serukan Lawan Anti-Asia di AS

Rabu, 01 Juni 2022 - 12:17 WIB
loading...
BTS ke Gedung Putih, Serukan Lawan Anti-Asia di AS
BTS bertemu dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden di Gedung Putih pada Selasa (31/5/2022) waktu setempat. Foto/Fox News/Kevin Dietsch
A A A
JAKARTA - BTS bertemu dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden di Gedung Putih pada Selasa (31/5/2022) waktu setempat. Mereka diundang untuk mendiskusikan kebencian dan kejahatan anti-Asia, serta disinformasi tentang Asia yang telah menjadi masalah serius di AS dalam beberapa tahun terakhir.

Guna menghadiri acara penting tersebut, tujuh anggota BTS yakni Jungkook, V, Park Ji-min, Kim Seok-jin, Suga, RM, dan J-Hope tampil serasi mengenakan setelan jas hitam yang elegan membuat mereka tampak berwibawa plus gagah.

Dalam pidato sekitar 3 menit, secara bergantian member BTS menyatakan keprihatinan mereka tentang kejahatan kebencian anti-Asia, pentingnya inklusi dan basis penggemar mereka yang berdedikasi. RM sebagai leader grup membuka pernyataan dengan mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada supergrup tersebut.



"Halo, kami BTS dan sebuah kehormatan bagi kami telah diundang ke Gedung Putih hari ini untuk mendiskusikan topik penting tentang kejahatan anti-Asia, inklusi Asia, dan keberagaman," ujar RM dalam bahasa Inggris.

Sementara itu, Jin mengatakan bahwa itu adalah hari terakhir bulan pusaka AANHPI (Asian American and Native Hawaiian/Pacific Islander). BTS pun akan bergabung dengan Gedung Putih dan berdiri bersama komunitas AANHPI serta turut merayakannya.

Jimin menambahkan, BTS merasa sangat terpukul dengan adanya gelombang kejahatan kebencian yang marak baru-baru ini, termasuk kejahatan kebencian Asia-Amerika.

"Untuk menghentikan ini dan untuk mendukung tujuan kami ingin mengambil kesempatan ini guna menyuarakan diri kami sekali lagi,” ucap Jimin.

Lebih lanjut, J-hope menyampaikan rasa syukur karena memiliki penggemar dari berbagai belahan dunia dengan perbedaan budaya yang ada.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)