Kim Kardashian Rela Makan Kotoran Manusia Bila Terbukti Bikin Awet Muda, Netizen: Gila!

Kamis, 02 Juni 2022 - 11:35 WIB
loading...
Kim Kardashian Rela Makan Kotoran Manusia Bila Terbukti Bikin Awet Muda, Netizen: Gila!
Kim Kardashian rela melakukan apa saja demi tampil awet muda. Baru-baru ini, pernyataannya soal berani memakan kotoran manusia viral di jagat maya. Foto/Instagram Kim Kardashian
A A A
JAKARTA - Kim Kardashian rela melakukan apa saja demi tampil awet muda. Baru-baru ini, pernyataannya soal berani memakan kotoran manusia viral di jagat maya.

Ya, Kim Kardashian mengaku berani memakan kotoran manusia jika itu terbukti bisa bikin awet muda. Keyakinan Kim ini sejalan dengan prinsip hidupnya, yaitu menolak tua dan akan selalu tampil muda berapa pun usianya.

"Saya akan coba apa saja. Jika ada yang memberi tahu saya bahwa makan kotoran manusia setiap hari akan membuat saya terlihat lebih muda, mungkin saja saya akan mencobanya," kata Kim pada New York Times, dikutip Kamis (2/6/2022).



Pernyataan kontroversial itu keluar saat Kim ditanya mengenai rahasia di balik produk skincare buatannya yang diberi nama SKKN. Jelas, tak ada kotoran manusia di dalam kandungan skincare tersebut.

SKKN sendiri mengandung vitamin C, asam hialuronat, niacinamide, glikolat dan asam laktat, shea butter, dan squalene. Kandungan ini sejatinya sudah banyak kita temukan di produk skincare Korea.

Bicara harga, SKKN diketahui punya harga yang sangat mahal dibanding skincare merek lain. Untuk krim malam dan serum asam hialuronat, masing-masing dihargai Rp1,3 hingga Rp1,4 jutaan. Jika ingin memiliki kesembilan produk SKKN, Anda harus merogoh kocek hingga Rp9,2 juta.

Menariknya, Kim Kardashian tidak begitu peduli apakah orang-orang bisa membeli produknya atau tidak dengan harga tersebut. Namun, ia cukup yakin SKKN bisa laku di pasaran.

"Orang-orang membeli ini dengan maksud gengsi dan untuk mendapatkan produk skincare yang saya pakai juga. Itu sudah menjadi kebutuhan sebagian manusia saat ini," kata Kim dengan percaya diri.



Kim Kardashian memang sosok yang punya banyak pengaruh di dunia, khususnya beauty dan fashion. Apa yang dipakai Kim akan selalu jadi trend center.

Masih ingat dengan perawatan wajah vampire? Ya, Kim Kardashian yang mempopulerkannya dan kini jadi bagian tak terpisahkan dari rutinitas skincare treatment kaum sosialita.

Lantas, jika memang kotoran manusia terbukti punya manfaat mengawetkan tampilan muda, dan Kim Kardashian mencobanya, apakah sosialita di seluruh dunia tetap akan mencontohnya?

Apa yang disampaikan Kim menuai polemik tersendiri di masyarakat. Netizen melontarkan komentar usai tahu kalau Kim berani makan kotoran manusia demi awet muda.

"Ini menyedihkan. Kenapa semakin banyak orang ingin hidup selamanya," kata @leops**.

"Ini sangat serius dan perlu diperhatikan. Cobalah untuk menormalisasi menjadi tua dan tidak terlihat muda lagi. Satu-satunya alasan kamu awet muda adalah jika kamu tidak menuntut banyak hal di hidup ini. Uang tidak membeli kebahagiaan," komen @DrikaCele***.

"Yang satu (Kourtney Kardashian) minum sperma, yang ini makan kotoran manusia. Ada yang bisa tolong keluarkan saya dari dunia ini?" celetuk @roll***.

"Ini benar-benar menyedihkan sampai Kim bisa mengatakan hal itu," tulis @felis****.

"Apa yang dilakukan Kim sangat gila! Tapi, ini juga menjadi contoh bahwa betapa menyeramkan dunia perempuan karena mereka seperti dituntut untuk selalu tampil muda oleh sosial. Menyedihkan," komen @josema***.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2332 seconds (0.1#10.140)