5 Jenis Camilan yang Indonesia Banget

Jum'at, 03 Juni 2022 - 09:59 WIB
loading...
5 Jenis Camilan yang Indonesia Banget
Mengonsumsi makanan ringan atau yang disebut juga sebagai camilan merupakan salah satu kegiatan yang disukai masyarakat Indonesia. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Mengonsumsi makanan ringan atau yang disebut juga sebagai camilan merupakan salah satu kegiatan yang disukai masyarakat Indonesia. Ya, karena selain makanan pokok, terkadang banyak dari kita yang masih ingin mengonsumsi makanan ringan. Biasanya, orang-orang mengonsumsi makanan ringan di sela-sela aktivitas.

Kini, ada banyak sekali camilan yang beredar di pasaran. Bahkan, sejak terjadinya globalisasi, ada banyak makanan ringan dari luar negeri yang masuk ke Indonesia. Meski demikian, terkadang camilan tradisional lebih banyak disukai masyarakat. Nah, berikut ini adalah 5 jenis camilan tradisional yang biasa dikonsumsi masyarakat Indonesia.

1. Keripik Singkong

Keripik singkong adalah makanan yang terbuat dari singkong yang diiris tipis kemudian digoreng dengan menggunakan minyak goreng. Biasanya rasanya adalah asin dengan aroma bawang yang gurih. Keripik singkong merupakan camilan yang disukai oleh berbagai kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa.

2. Keripik Pisang

Keripik pisang adalah makanan yang terbuat dari pisang yang diiris tipis kemudian digoreng dengan menggunakan tepung yang telah dibumbui. Biasanya rasanya adalah asin dengan aroma bawang yang gurih. Makanan ini tersebar hampir merata di seluruh Indonesia, khususnya di Pulau Jawa dan Sumatra.


3. Kopi

Kopi adalah minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. Kopi merupakan salah satu komoditas di dunia yang dibudidayakan lebih dari 50 negara. Dua spesies pohon kopi yang dikenal secara umum yaitu Kopi Robusta dan Kopi Arabika. Biasanya, orang-orang menyeruput kopi dengan aneka makanan ringan.

4. Keripik Talas

Keripik talas adalah makanan yang terbuat dari talas yang diiris tipis kemudian digoreng dengan menggunakan tepung yang telah dibumbui. Biasanya rasanya adalah asin dengan aroma bawang merah yang enak. Keripik talas paling cocok dikonsumsi pada sore hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2230 seconds (0.1#10.140)