Jangan Sampai Sakit Setelah Liburan, Ini Tips Liburan Saat Musim Kemarau Tiba dari MNC Bank (BABP)

Jum'at, 03 Juni 2022 - 13:31 WIB
loading...
Jangan Sampai Sakit Setelah Liburan, Ini Tips Liburan Saat Musim Kemarau Tiba dari MNC Bank (BABP)
Jangan sampai sakit setelah liburan, Ini tips liburan saat musim kemarau tiba dari MNC Bank (BABP). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Musim kemarau sudah tiba. Nah, bagi Anda yang hobi jalan-jalan, musim kemarau merupakan salah satu momen yang tepat untuk berlibur karena cuacanya lebih bersahabat untuk kita. Namun ada beberapa hal yang tetap harus Anda perhatikan sebelum berlibur. Agar liburan tetap tenang dan tidak sakit saat pulang. Berikut sejumlah tips yang bisa Anda coba agar tidak kelelahan dan tidak sakit saat berlibur di musim kemarau.

1. Gunakan Pakaian Yang Tepat
Bawa dan kenakan pakaian yang bisa melindungi diri dari terik matahari saat keluar di siang hari. Namun, pastikan juga pakaian yang dibawa bisa melindungi Anda dari dingin saat malam hari. Lalu jangan lupa untuk memantau cuaca kota tujuan sebelum berlibur. Anda bisa melihatnya melalui ramalan cuaca BKMG atau aplikasi digital yang tersedia di smartphone Anda.

2. Jaga Asupan Cairan Tubuh
Cuaca kemarau akan meningkatkan risiko dehidrasi. Untuk itu, pastikan Anda menjaga kebutuhan cairan tubuh Anda setiap harinya. Gunakan botol minum untuk membawa air putih yang Anda perlukan. Hindari penggunaan minuman kemasan sekali pakai untuk mengurangi sampah.

3. Jaga Waktu Makan
Saat berwisata menikmati makan khas daerah tujuan adalah sesuatu yang tidak boleh dilewatkan. Namun jangan sampai makanan lezat tersebut membawa dampak buruk saat liburan khususnya untuk Anda yang memiliki alergi. Serta jangan lupa juga untuk menjaga waktu makan agar tidak terserang maag.



4. Bawa Obat dan Vitamin
Jaga waktu istirahat setelah seharian jalan-jalan. Pastikan Anda cukup energi untuk esok hari. Selain menjaga waktu istirahat, jangan lupa menjaga asupan gizi. Salah satu cara menjaga asupan gizi adalah mengonsumsi vitamin. Bagi Anda yang memiliki penyakit bawaan jangan lupa membawa obat wajib dari dokter.

5. Gunakan Tabir Surya
Tabir surya adalah hal penting saat berlibur di musim kemarau karena tabir surya akan melindungi diri Anda dari paparan sinar UV dan mencegah kulit terbakar karena teriknya matahari.

Terakhir namun juga penting, pastikan tempat menginap Anda aman dan nyaman. Caranya dengan memesan hotel melalui website misteraladin.com menggunakan Kartu Kredit MNC Bank. Ada diskon hingga Rp120.000 dari PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank , yang merupakan unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group. Segera pesan hotel Anda dan rencanakan liburan bersama orang terkasih.

Caranya mudah. Gunakan kode voucher MNC12HDT setiap hari Selasa dengan minimal transaksi Rp500 ribu. Berlaku untuk semua jenis Kartu Kredit MNC Bank dan bebas periode menginap. Diskon ini berlaku sejak 26 April hingga 28 Juni 2022.

"Semoga program spesial ini bisa melengkapi pengalaman liburan di pertengahan tahun ini dan mendukung pemulihan sektor wisata Indonesia yang terdampak pandemi selama dua tahun," ujar Direktur MNC Bank Denny Hanubrata.

Bagi yang belum memiliki Kartu Kredit MNC Bank, Anda bisa mengajukan permohonan kartu kredit melalui aplikasi MotionBanking. Caranya unduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut http://onelink.to/q2ss2g. Setelah berhasil membuat akun ajukan permohonan Anda dengan cara mengisi formulir permohonan elektronik di aplikasi MotionBanking, lalu staf MNC Bank akan menghubungi untuk proses verifikasi.

Agar tidak ketinggalan informasi terbaru dari MNC Bank hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id dan follow akun resmi sosial media MNC Bank yaitu Instagram @officialmncbank, Facebook MNC Bank dan Twitter @MNCBank.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3733 seconds (0.1#10.140)