Marshanda Berusaha Cegah sang Anak Alami Bipolar Melalui Pola Asuh yang Baik

Sabtu, 04 Juni 2022 - 07:58 WIB
loading...
Marshanda Berusaha Cegah sang Anak Alami Bipolar Melalui Pola Asuh yang Baik
Marshanda menemukan salah satu penyebab bipolar adalah faktor genetik. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Marshanda pada mulanya tidak mengerti tentang bipolar. Namun, setelah didiagnosa bipolar, artis 32 tahun itu pun mencari tahu dan mempelajarinya.

Dia menemukan salah satu penyebab bipolar adalah faktor genetik. Meskipun begitu, hal tersebut bisa dicegah dengan cara pola asuh anak yang baik.

"Aku didiagnosa itu tahun 2009, sampai 2013 aku baru belajar," ungkap Marshanda, seperti dikutip dari kanal YouTube Starpro Indonesia, Jumat, 3 Juni 2022.

Baca juga: Ini 5 Artis yang Pernah Berkonflik dengan Ibu Gegara Masalah Jodoh

Bipolar bukanlah sesuatu yang tiba-tiba timbul tanpa alasan. Tetapi menurutnya ada faktor tertentu di balik bipolar seperti genetik.

"Ada yang bilang secara genetik memang sudah ada cikal-bakalnya karena dia sudah memiliki trauma, biasanya pernah dibully, atau punya luka batin dan sebagainya, atau pola asuh yang ada traumanya," tuturnya.

Lebih lanjut, dia merasa bipolar karena memendam dan akhirnya keluar ketika di umur remaja yaitu sekitar umur 18 tahun.

Marshanda yang mengaku dirinya bipolar pun berusaha mencegah anaknya agar tidak seperti dirinya dengan pola asuh yang baik.

Baca juga: 7 Sayur Penurun Kolesterol Tinggi, Banyak Protein dan Nontepung

"Kalau aku mempelajari itu memang genetik, cuma itu ada acara untuk mencegahnya, yaitu pola asuh, ketika asuh dengan baik, enggak pernah neriakin atau mukul, atau bentak menimbulkan luka batin yang membekas, Insya Allah dia akan baik-baik saja," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2059 seconds (0.1#10.140)