BTS dan Big Hit Sumbang Rp14 Miliar untuk Kru Konser

Selasa, 23 Juni 2020 - 16:01 WIB
loading...
BTS dan Big Hit Sumbang Rp14 Miliar untuk Kru Konser
BTS dan Big Hit Entertainment menyumbangkan USD1 juta atau Rp14,2 miliar untuk kampanye Crew Nation. / Foto: Pinkvilla
A A A
SEOUL - BTS bersama agensinya, Big Hit Entertainment menyumbangkan USD1 juta atau Rp14,2 miliar untuk kampanye Crew Nation, yang digagas Live Nation. Crew Nation merupakan kampanye untuk membantu anggota kru konser yang terdampak finansial karena penundaan konser selama pandemi Covid-19 . Kampanye ini dimulai sejak Maret lalu dengan sumbangan awal USD5 juta atau lebih dari Rp71 miliar.

(Baca juga: BTS Menangkan Inspire Awards 2020 dari UNICEF )

Dana tersebut memberikan hibah satu kali sebanyak USD1.000 kepada anggota kru yang menghasilkan 50% atau lebih dari pendapatan mereka dari pertunjukan langsung. Karena BTS menggelar tur dunia besar tahun ini, sumbangan mereka ditujukan untuk membantu orang-orang yang akan memainkan peran besar dalam konser mereka.

"Ini adalah salah satu sumbangan artis terbesar yang telah dikumpulkan untuk dana Nation Crew sejak konsepsi," bunyi pernyataan dari penyelenggara kampanye Crew Nation seperti dilansir Soompi.

Menurut pengumuman itu, lebih dari 70 anggota konser langsung yang semula dijadwalkan untuk bekerja di konser BTS telah menerima dana sejauh ini. Disebutkan bahwa 1.000 anggota kru konser akan dibantu melalui dana tersebut, dan orang-orang dari semua negara, termasuk Korea, dapat mengajukan permohonan untuk menerima bantuan dari Crew Nation.

"Jika bukan karena Covid-19, kami akan dengan senang hati melakukan tur keliling dunia dengan banyak kru konser live kami sekarang. Kami sadar bahwa banyak komunitas membutuhkan bantuan karena Covid-19, dan kami ingin mendukung kru industri musik dengan memberikan donasi. Kami berharap bisa bertemu lagi di atas panggung segera," kata RM dan kawan-kawan.

(Baca juga: Obat Rindu untuk ARMY, BTS Rilis Lagu Stay Gold )

Sementara itu, CEO Global Big Hit, Lenzo Yoon menyatakan bahwa sangat disayangkan industri musik harus melalui masa sulit seperti saat ini. "Kami berharap kontribusi kami kepada Crew Nation dapat membantu mendukung banyak kru konser live di seluruh dunia," ujar Lenzo Yoon.

BTS dan Big Hit juga baru-baru ini bekerjasama menyumbangkan donasi sebesar USD1 juta untuk Black Lives Matter. Donasi tersebut kemudian disamai dan dilampaui penggemar BTS yang biasa disebut ARMY.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3847 seconds (0.1#10.140)