Profil Gus Miftah, Sahabat Deddy Corbuzier yang Sudah Berdakwah sejak Muda

Selasa, 07 Juni 2022 - 08:54 WIB
loading...
Profil Gus Miftah, Sahabat Deddy Corbuzier yang Sudah Berdakwah sejak Muda
Gus Miftah mendapat sorotan publik setelah kemunculannya di pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa, Senin (6/6/2022). Foto/Video Instagram Gus Miftah
A A A
JAKARTA - Gus Miftah mendapat sorotan publik setelah kemunculannya di pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa, Senin (6/6/2022). Di momen itu, Gus Miftah menyampaikan nasihat pernikahan untuk pengantin baru tersebut. Profil Gus Miftah pun langsung ingin diketahui publik.

Gus Miftah memang kerap hadir di acara pernikahan, termasuk pesta para selebriti. Ia hadir sebagai sahabat sekaligus pendakwah yang kerap menyita perhatian karena nasihatnya.

Begitu juga yang dia sampaikan di momen pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa. Lewat unggahan di Instagram, Gus Miftah menuliskan kalimat menohok sekaligus sarat makna.

"Lelaki bilang, 'Zaman sekarang nyari wanita shalihah susah!'. Wanita bilang, 'Zaman sekarang nyari lelaki shalih susah!'. Pertanyaannya, 'Kenapa sibuk mencari, bukan menjadi?'. Selamat bro Deddy Corbuzier dan sis Sabrina Chairunnisa. Sakinah yes," tulisnya.



Di sisi lain, banyak netizen yang penasaran sebetulnya siapa sih Gus Miftah itu. Apa latar belakang hidupnya dan bagaimana ia bisa menjadi sukses seperti sekarang?

Dikutip dari berbagai sumber, berikut profil Gus Miftah:

Gus Miftah punya nama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman. Ia lahir di Lampung, 5 Agustus 1981. Menurut beberapa informasi, Gus Miftah merupakan keturunan ke-9 Kyai Ageng Hasan Besari, pendiri pesantren Tegalsari di Ponorogo.

Sosok pendakwah yang punya cara unik menyebarkan kebaikan Islam ini memiliki istri bernama Hj Dwi Astuti Ningsih. Dari pernikahannya, Gus Miftah dan istri dikaruniai dua anak.

Berkaca pada orangtuanya, Gus Miftah ternyata punya pesantren juga. Pada 2011, Gus Miftah mendirikan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta. Nama pesantren itu sarat akan makna filosofi yaitu bahwa tak ada seorang pun yang berarti di mata Allah selain ketaqwaannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)