Pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina hanya Dihadiri 50 Tamu, Gus Miftah Ungkap Alasannya

Selasa, 07 Juni 2022 - 13:59 WIB
loading...
Pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina hanya Dihadiri 50 Tamu, Gus Miftah Ungkap Alasannya
Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa resmi menikah. Pernikahan keduanya digelar secara tertutup serta hanya dihadiri oleh 50 tamu undangan saja. Foto/Instagram Sabrina Chairunnisa
A A A
JAKARTA - Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa resmi menikah pada Senin, 6 Juni 2022. Pernikahan keduanya digelar secara tertutup dan sederhana serta hanya dihadiri oleh 50 tamu undangan saja.

Gus Miftah yang memberikan khotbah dalam pernikahan Deddy dan Sabrina pun mengaku sempat bertanya-tanya mengapa sahabatnya itu menikah secara tertutup, alih-alih menggelar pesta mewah seperti artis lainnya.

"Mungkin ada pertanyaan dari audience. Kenapa ini privasi? Kenapa kok begitu sederhana dan undangannya nggak banyak, hanya 50 orang," kata Gus Miftah dikutip dari kanal YouTube Nit Not, Selasa (7/6/2022).

"50 seat semalam, ini saya nggak tau mungkin karena benar-benar privasi karena keadaan atau budget terbatas. Saya tahu jawabannya, ternyata sebuah pernikahan tak penting mewah, yang penting sah dan wajib itu mahar," sambungnya.




Seperti diberitakan sebelumnya, pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa digelar di Hotel Fairmont, Jakarta pada Senin, 6 Juni 2022. Pernikahan pasangan itu dihadiri oleh keluarga dan sahabat serta sejumlah pejabat.

Deddy meminang Sabrina dengan mahar berupa seperangkat alat sholat, emas 66 gram, dan uang tunai senilai 2022 dolar Singapura. Angkanya sesuai dengan tanggal pernikahan mereka.

Bertindak sebagai saksi dalam pernikahan ini adalah Jendral TNI (Purn) Prof. DR. A.M Hendropriyono dan Jaksa Agung Prof. Dr. ST. Burhanuddin., S.H., MM. Sementara Gus Miftah yang bisa dikatakan guru spiritual Deddy Corbuzier, didapuk menjadi penasihat pernikahan bagi kedua mempelai.

"06.06.2022. Thank you Ayahanda Jendral TNI (Purn) Prof. DR. A.M Hendropriyono dan Jaksa Agung Prof. Dr. ST. Burhanuddin., S.H., MM telah bersedia menjadi Saksi di janji suci kami dan terimakasih @gusmiftah atas doa dan nasehat pernikahannya," tulis Sabrina di Instagram.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)