Selain Bertamasya, Ini 5 Manfaat Mengajak Anak ke Kebun Binatang

Selasa, 07 Juni 2022 - 16:16 WIB
loading...
Selain Bertamasya, Ini 5 Manfaat Mengajak Anak ke Kebun Binatang
Mister Aladin menawarkan Promo HOBI Explorer (Holiday Bulan Juni). Foto/Mister Aladin
A A A
JAKARTA - Kebun binatang merupakan salah satu destinasi wisata yang paling pas untuk anak-anak. Tak hanya sekadar melepas penat, anak-anak pun bisa mendapatkan pelajaran serta pengalaman menarik saat mengunjunginya.

Karenanya, berkunjung ke kebun binatang memiliki sejumlah manfaat untuk anak-anak. Nah, berikut adalah 5 manfaat mengajak anak bertamasya ke kebun binatang.

Bermain Sambil Belajar

Bertamasya ke kebun binatang membuat si kecil makin pintar, karena ia bisa tahu tentang binatang itu sendiri. Orangtua bisa sambil menjelaskan tentang habitat hewan tersebut hingga makanannya. Dengan informasi dan apa yang anak lihat, hal itu bisa menjadi pembelajaran si kecil secara langsung.

Membantu Anak Bereksplorasi

Manfaat kedua saat mengajak anak ke kebun binatang adalah si kecil bisa menjelajahi lingkungan dan menemukan hal baru. Hal ini bisa membantu perkembangan motorik dan akademik anak. Saat berjalan-jalan, anak-anak biasanya memiliki banyak pertanyaan tentang hewan tersebut. Dari situlah, orangtua bisa membantu mengembangkan diri mereka.

Belajar Mematuhi Aturan

Dengan berkunjung ke kebun binatang, maka anak-anak mau tak mau harus mematuhi peraturan di tempat tersebut. Misalnya tidak membuang sampah sembarangan, tidak boleh menyentuh hewan dan tidak boleh memberi makanan sembarangan ke hewan. Ini merupakan cara yang bagus untuk menanamkan kedisiplinan pada si kecil.



Mengendalikan Rasa Takut
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)