Pembawa Acara TV Korea Tertua Song Hae Meninggal Dunia

Rabu, 08 Juni 2022 - 12:27 WIB
loading...
Pembawa Acara TV Korea Tertua Song Hae Meninggal Dunia
Pembawa acara TV tertua Korea, Song Hae meninggal dunia. Song Hae menghembuskan napas terakhirnya usia 95 tahun. Namun, belum diketahui penyebab meninggalnya. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Pembawa acara TV tertua Korea, Song Hae meninggal dunia hari ini, Rabu (8/6/2022). Song Hae menghembuskan napas terakhirnya pada usia 95 tahun. Namun, belum diketahui pasti penyebab meninggalnya MC veteran itu.

Dilansir dari Koreaboo, pada Maret 2022, Song Hae dilaporkan terinfeksi Covid-19. Sementara pada Januari 2022, dia menyatakan memiliki sejumlah masalah kesehatan lainnya.

Karena masalah kesehatannya baru-baru ini, Song Hae menyatakan ingin mundur sebagai pembawa acara dan MC untuk Korea Sings. Di mana dia telah menjadi pembawa acaranya sejak 1988.

Awal tahun ini, Song Hae meraih Guiness World Record baru untuk pembawa acara TV Music Talent Show Tertua, membawakan acara Korea Sings pada usia 95 tahun. Lahir pada 1927, Song Hae belajar musik, vokal di Sekolah Seni Haeju.


Dia memulai debutnya pada 1955 melalui Perusahaan Teater Changgong setelah dari Busan pada 1951 selama periode Perang Korea. Selain membintangi drama KBS, Song Hae juga membintangi acara hiburan lainnya.

Dilansir dari Soompi, di antaranya seperti A Look at Myself KBS2, All Broadcasting in the World MBC TV, The Golden Age of Alternate Characters TV Chosun dan banyak lagi. Pada 2015, dia juga memenangkan Penghargaan Khusus Kontribusi Sosial Korea ke-10.

Sebagai MC aktif tertua, Song Hae menjadi pembawa Korea Sings, kontes menyanyi nasional KBS dari selama 34 tahun, bertemu lebih dari 10 juta orang secara nasional.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2207 seconds (0.1#10.140)