Dukung Pameran Agus Suwage: The Theater of Me di Museum MACAN

Jum'at, 10 Juni 2022 - 13:54 WIB
loading...
Dukung Pameran Agus Suwage: The Theater of Me di Museum MACAN
Museum MACAN menggelar pameran Agus Suwage: The Theater of Me pada 4 Juni hingga 15 Oktober 2022. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Museum MACAN menggelar pameran Agus Suwage: The Theater of Me pada 4 Juni hingga 15 Oktober 2022. Ajang ini juga mendapat dukungan dari Mowilex.

Peran Mowilex dalam acara tersebut dimulai dari membuat desain pameran hingga melakukan pengecatan pada area pameran Agus Suwage

Dalam memperindah area Museum MACAN, Emulsion menggunakan 4 warna cat Mowilex Emulsion yakni hijau pekat Divided Sky, cokelat Vintage, cokelat muda Misty Morning, dan putih cemerlang yakni Putih Prima.

Baca juga: Omicron BA.4 dan BA.5 Ditemukan di Indonesia, 4 Orang Terinfeksi

Pameran itu sendiri dikembangkan Museum MACAN dan dikurasi Direktur Museum, Aaron Seeto. Agus Suwage: The Theater of Me merupakan upaya besar dari Museum MACAN untuk memastikan bahwa perupa terkemuka Indonesia memiliki kesempatan untuk memamerkan karyanya kepada masyarakat Indonesia.

Sejumlah karya penting bersejarah pernah dibuat Agus Suwage pada pertengahan hingga akhir 1990-an di Jakarta. Ketika itu, Jakarta dan Indonesia sedang menghadapi perubahan politik dan sosial yang masif.

Salah satu karya Agus Suwage yang berjudul Maka Lahirlah Angkatan 90-an merupakan respons terhadap karya S. Sudjojono yang berjudul Maka Lahirlah Angkatan 66'. Keduanya memperlihatkan seorang laki-laki yang sedang memegang kaleng cat dan kuas.

"Kami merasa sangat terhormat dapat mendukung keberlangsungan pameran Agus Suwage: The Theatre of Me," ujar Direktur Marketing PT Mowilex Indonesia, Anna Yesito Wibowo dalam keterangan persnya, Jumat (10/6/2022).

Baca juga: Ini Respons Menkes Budi Gunadi Soal Perubahan Definisi Vaksin Dosis Lengkap

"Sebagai merek cat yang telah diproduksi dari 1970 di Indonesia, kaleng Mowilex yang hadir pada salah satu karya Agus Suwage merupakan sebuah tanda bukti sejarah, bahwa telah selama itu pula Mowilex menjadi bagian dari sejarah pembangunan Indonesia," tuturnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)