4 Makanan Terunik dan Teraneh di Dunia, Nomor 2 Bau Busuk

Sabtu, 11 Juni 2022 - 08:30 WIB
loading...
4 Makanan Terunik dan Teraneh di Dunia, Nomor 2 Bau Busuk
Makanan terunik dan teraneh bisa ditemukan di seluruh penjuru dunia. Makanan in tidak biasa lantaran memiliki bau, bentuk atau terbuat dari bahan tidak umum. Foto/Wikipedia
A A A
JAKARTA - Makanan terunik dan teraneh bisa ditemukan di seluruh penjuru dunia. Makanan ini terbilang tidak biasa lantaran memiliki bau, bentuk atau bahkan terbuat dari bahan makanan yang tidak umum.

Begitu juga dengan cara mengolah makanan yang dilakukan secara unik. Seperti halnya menggunakan bahan mentah hingga fermentasi yang meyebabkan bau busuk. Makanan ini juga menjadi ciri khas dari sebuah negara.

Berani mencobanya? Berikut makanan terunik dan teraneh di dunia seperti dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (11/6/2022).


1. Stargazy Pie

4 Makanan Terunik dan Teraneh di Dunia, Nomor 2 Bau Busuk

Foto/Rick Stein

Sekilas tidak ada yang aneh dengan pie yang berasal dari Cornish Mousehole, Inggris ini. Namun, alih-alih menggunakan ceri atau blueberry, pie stargazey justru menggunakan ikan mentah. Stargazy pie merupakan hidangan pai dengan kepala ikan yang menonjol keluar dengan posisi menghadap ke atas.

Pada setiap 23 Desember, terdapat perayaan Tom Bawcock’s Eve di mana penginapan The Ship Inn merayakannya dengan membagikan stargazy pie raksasa secara gratis untuk pengunjung penginapan.

2. Surstromming

4 Makanan Terunik dan Teraneh di Dunia, Nomor 2 Bau Busuk

Foto/Wikipedia

Makanan asal Swedia ini disebut menjadi salah satu makanan paling bau di dunia. Tidak heran, karena surstromming merupakan ikan herring yang difermentasikan sehingga menimbulkan bau busuk. Beberapa maskapai penerbangan bahkan melarang penumpangnya membawa surstromming karena karena baunya yang menyengat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)