Cegah Penuaan Dini, Ini Skincare Dasar yang Perlu Dilakukan

Minggu, 12 Juni 2022 - 01:45 WIB
loading...
Cegah Penuaan Dini, Ini Skincare Dasar yang Perlu Dilakukan
Untuk mendapatkan kulit yang sehat, diperlukan perawatan yang baik. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Memiliki kulit yang sehat dan tampak awet muda menjadi dambaan setiap orang, terutama para wanita. Untuk mendapatkan kulit yang sehat, tentu diperlukan perawatan yang baik.

Menurut Pakar Kulit Dr. dr. Dhelya Widasmara, Sp.KK(K), FINSDV, FAADV atau akrab disapa Dokter Lala, penuaan kulit merupakan hal yang alami terjadi.

"Seiring bertambahnya usia, kulit akan mengalami penuaan yang ditandai dengan munculnya kerutan. Namun hal ini dapat muncul lebih cepat akibat paparan lingkungan seperti sinar matahari dan polusi," katanya, Sabtu (11/6/2022).

Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya yang bertugas di RSUD Saiful Anwar Malang dan eLBe clinic itu menambahkan, penuaan dini dapat dicegah dengan penggunaan skincare atau perawatan kulit yang baik.

Seperti yang sering dikampanyekan di media sosialnya, Ketua Kelompok Studi Dermatologi Sosial Indonesia tersebut menjelaskan bahwa skincare dasar yang perlu dilakukan meliputi penggunaan cleanser untuk menjaga kebersihan kulit, pelembab agar hidrasi kulit terjaga, dan tabir surya minimal 30 SPF untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Dokter Lala menambahkan, penggunaan skincare sebaiknya dimulai sedini mungkin, disesuaikan dengan jenis kulit dan dilakukan secara rutin sesuai aturan agar kulit ternutrisi, kenyal, tidak kusam, menunda munculnya kerutan, garis halus, serta meminimalisir flek hitam.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)