Tips Memilih Bahan Pakaian Biar Nyaman Dikenakan Seharian

Minggu, 12 Juni 2022 - 11:33 WIB
loading...
Tips Memilih Bahan Pakaian Biar Nyaman Dikenakan Seharian
Legiteamate hadir dengan deretan koleksi pakaian yang nyaman digunakan. Foto/Dok Legiteamate
A A A
JAKARTA - Pakaian memiliki banyak fungsi bagi tubuh. Mulai dari melindungi tubuh dari sengatan matahari dan hujan, melindungi tubuh dari benda-benda lain yang membahayakan kulit, hingga menutupi atau menyamarkan kekurangan pemakainya.

Karenanya, memilih pakaian sangat penting untuk dilakukan. Terutama bahan dari pakaian itu sendiri. Karena, dengan bahan dan kualitas yang nyaman, Anda dapat merasakan kenyamanan saat mengenakan pakaian tersebut untuk beraktivitas seharian. Nah, berikut adalah tips memilih bahan pakaian yang nyaman dikenakan seharian.

Perhatikan Warnanya

Pakaian yang bagus warnanya lebih rapat dan tidak terlihat pudar. Anda akan mengetahui bagus tidaknya pewarnaan pakaian ini setelah baju dicuci. Mungkin juga bisa dengan mencoba menggesek-gesekkan kain pakaian satu sama lain untuk mengetahui kualitas pada warna bajunya.

Kelenturan Bahan dan Ketahanan Terhadap Kerutan

Kain dengan kualitas bagus biasanya agak lemas dan jatuh karena agak berat dan pada tenunannya juga rapat. Cobalah dengan meraba pakaian yang sudah dipilih. Cara lain adalah dengan meremas kainnya, hal ini untuk mengetahui seperti apa reaksi kain setelah dikusutkan.

Kebanyakan bahan baju yang berkualitas rendah akan terlihat mudah sekali kusut, karena pada seratnya lebih mudah ditekuk ini pertanda kalau serat yang digunakan merupakan serat campuran.



Serat Kain yang Nyaman

Kelembutan serat kain membuat baju jadi nyaman dipakai. Semakin kasar terasa di kulit, kenyamanan memakainya semakin dipertanyakan. Bagus tidaknya sebuah kain umumnya didasarkan pada kemampuan kulit bernapas dan ketebalan permukaan kain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)