Takziah Eril ke Gedung Pakuan, Habib Usman bin Yahya: Jenazahnya Wangi Banget

Senin, 13 Juni 2022 - 10:30 WIB
loading...
Takziah Eril ke Gedung Pakuan, Habib Usman bin Yahya: Jenazahnya Wangi Banget
Suami artis Kartika Putri, Habib Usman bin Yahya memberikan kesaksian terkait momen takziah jenazah Emmeril Kahn Mumtadz di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Suami artis Kartika Putri , Habib Usman bin Yahya memberikan kesaksian terkait momen takziah jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat.

Habib Usman mengatakan saat bertakziah, dirinya mencium aroma wangi pada jenazah Eril, anak Ridwan Kamil itu.

Aroma wangi dari jenazah itu sebagai bagian dari tanda orang meninggal dalam keadaan syahid di jalan Allah SWT.

"Alhamdulillah, dititipkan langsung oleh orang tua beliau almarhum syahid Emmeril Kahn Mumtadz tadi langsung dilanjutkan doa.



"Dan jenazahnya masya Allah wangi banget. Sangat-sangat wangi karena salah satu tanda syahid adalah jenazahnya wangi," ungkap Habib Usman di Channel YouTube Official Nit Not yang dilansir Celebrities.id , Senin (13/6/2022).

Lebih lanjut, Habib Usman menjelaskan kalau sempat berbicara dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan menguatkan agar tegar dalam ujian yang diberikan.

"Masya Allah, Allah berikan suatu keberkahan wangi yang betul-betul wangi dan juga saya bilang ke Kang Emil akang sayang sama Eril, Eril juga sayang sama akang, tapi Allah lebih sayang Allah panggil dalam keadaan syahid," tutur Habib Usman lagi.

Seperti diketahui, Emmeril Kahn Mumtadz, 23, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam selama 14 hari di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Jenazah Eril rencananya akan dimakamkan di Cimaung, Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada hari ini, Senin (13/6/2022) pukul 11.00 WIB.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2439 seconds (0.1#10.140)