Rencana Eril Semasa Hidup, Lulus S-1 Kerja Sebentar sambil Temani Adik Kuliah di Luar Negeri

Senin, 13 Juni 2022 - 13:20 WIB
loading...
Rencana Eril Semasa Hidup, Lulus S-1 Kerja Sebentar sambil Temani Adik Kuliah di Luar Negeri
Emmeril Kahn Mumtadz semasa hidup memiliki keinginan menemani sang adik, Camillia Latetia Azzahra atau Zara, kuliah di luar negeri. Foto/Instagram Emmerial Kahn
A A A
JAKARTA - Sosok Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril terus dikenang oleh banyak orang berkat kebaikan yang ditebarnya semasa hidup. Segala cerita tentang putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini satu per satu pun terungkap. Salah satunya soal keinginan almarhum menemani sang adik, Camillia Latetia Azzahra atau Zara, yang hendak berkuliah di luar negeri.

Hal itu terungkap melalui video yang diunggah oleh akun Instagram @xposureyoutube. Dalam video tersebut Eril mengaku, ingin mengambil jeda waktu sebelum meneruskan program S-2 dengan bekerja. Di momen jedanya inilah Eril sebagai kakak Zara berniat menemani adik perempuannya itu untuk kuliah di luar negeri.



"Kalau semisalnya lulus (S-1) tuh kemungkinan saya mau off S-2 dulu, kerja dulu sebentar. Sebenarnya ada plan gitu sama keluarga," jelas Eril dalam wawancara tersebut, dikutip Senin (13/6/2022).

"Jadi adik saya ini mau kuliah di luar negeri, tapi syaratnya satu, harus ada yang nemenin. Jadi, harapannya tuh aku nemenin di luar negeri, penginnya di sana bareng," tambahnya.

Unggahan itu tak urung mendapat respons beragam dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang mengaku kagum atas kebaikan dan tanggung jawab Eril sebagai kakak Zara.





"Alfatihah buat eril, kakak yg baik anak yg baik insyaallah ditempatkan di tempat terbaik di sisiNYA," tulis akun @shintadyaan_.

"MasyaAllah.. dia seorang kakak yg sgt bertanggung jawab dan menjaga adiknya. Anak baik semoga tenang disana.. alfatehah...," komentar akun @sit_isalbiyah.

"Kalo kata orang Jawa kepribadian seperti emeril ini "welas asih"," ujar akun @kennada.zafa.

Artikel ini sudah tayang di www.okezone.com dengan judul Keinginan Eril Semasa Hidup, Ingin Temani Adik Kuliah di Luar Negeri.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)