Usir Stres dan Kecemasan Akibat Corona dengan Lima Kegiatan Ini

Minggu, 26 April 2020 - 03:43 WIB
loading...
Usir Stres dan Kecemasan Akibat Corona dengan Lima Kegiatan Ini
Apabila Anda merasa stres selama pandemi Covid-19, membaca menjadi salah satu kegiatan sehat yang bisa dilakukan. / Foto: ilustrasi/The Writing Cooperative
A A A
JAKARTA - Penyebaran coronavirus (Covid-19) membuat kebanyakan orang diharuskan melakukan karantina di rumah. Terus menerus berada di dalam rumah hingga waktu yang belum bisa ditentukan menyebabkan kesehatan mental terganggu.

Guna mengatasinya perlu melakukan sesuatu yang produktif dan dapat dinikmati, karena itu bisa membantu mengatasi stres dan kecemasan. Stres dengan pikiran yang kosong merupakan hal yang buruk.

Dengan tanpa banyak yang bisa dilakukan selama karantina, maka hal iniberpotensimenimbulkan gejala-gejala penyakit mental. Apabila Anda merasa stres selama pandemi Covid-19, berikut adalah lima kegiatan sehat yang bisa dilakukan sebagaimana menukil dari laman Times Now News.

1. Berkebun

Ketika diam di rumah sepanjang hari, Anda justru akan memiliki cukup waktu untuk merawat tanaman, Anda bisa memulainya dengan membuat berbagai sayuran yang nantinya bisa Anda konsumsi sendiri.

2. Membaca

Membaca diyakini memiliki banyak manfaat kesehatan, terutama untuk pikiran Anda. Membaca juga dapat membantu Anda tetap sibuk, dan mempelajari sesuatu yang baru.

3. Menggambar

Banyak dari kita mengekspresikan yang kita rasakan melalui sketsa dan gambar. Jika Anda senang melakukannya cobalah kembali melakukannya selama pandemi ini masih berlangsung.

4. Menulis

Bentuk lain dari ekspresi adalah menulis, yang dilakukan banyak orang untuk menjaga kesehatan mental mereka. Jika Anda suka menulis, Anda bisa menggunakan ponsel, atau laptop Anda, dan mulailah menulis.

5. Memasak

Memasak adalah cara yang baik untuk menyalurkan kreativitas, Anda dapat mencari resep secara online dan mencobanya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)