Membuat Wajah Tampil Cantik dan Cerah dengan Es Batu

Rabu, 24 Juni 2020 - 13:30 WIB
loading...
Membuat Wajah Tampil Cantik dan Cerah dengan Es Batu
Es batu tidak hanya bisa menghilangkan dahaga, tapi juga bisa bikin wajah lebih cantik dengan cara digosokkan di wajah. Es batu dipercaya bisa menenangkan kulit. (femina.in)
A A A
Tidak hanya dapat menghilangkan dahaga, es batu juga dapat membuat Anda terlihat lebih cantik. Menggosok es batu di wajah, baik saat musim panas, musim hujan atau bahkan musim dingin, dipercaya bisa menenangkan kulit wajah.

Selain menenangkan, es juga membantu menutup pori-pori setelah Anda membersihkan kulit. Lebih dari itu, es batu bisa membantu mengurangi lingkaran hitam, menenangkan peradangan dan iritasi setelah terbakar matahari dan ampuh atasi jerawat.

Mengingat banyak manfaat yang diberikan, tidak heran jika banyak orang memanfaatkan es batu dalam rutinitas kecantikannya. Berikut tiga resep dan trik es batu dalam rutinitas kecantikan seperti dilansir dari Pink Villa.

1. Es mentimun
Membuat Wajah Tampil Cantik dan Cerah dengan Es Batu

Bahan:
1 buah mentimun
1 sdt jus lemon
1 sdt madu

Cara membuat:
Haluskan mentimun menjadi pasta dan tambahkan jus lemon dan madu. Aduk hingga merata dan pindahkan ke dalam baki es batu, kemudian biarkan membeku. Untuk menggunakannya, keluarkan es dan diamkan selama 30—45 detik sehingga agak lunak. Gosok es dengan lembut ke wajah dan leher. Biarkan air di wajah selama sekitar 10—15 menit sebelum membilasnya. Mentimun membantu mendinginkan kulit dengan lembut dan juga melembabkan kulit.

2. Es teh hijau
Membuat Wajah Tampil Cantik dan Cerah dengan Es Batu

Bahan:
2 kantong teh hijau
2 gelas air

Cara membuat:
Seduh dua kantong teh hijau dan biarkan selama satu jam atau lebih. Tuangkan teh ke dalam nampan es batu dan bekukan. Kapan pun Anda merasa bahwa area di bawah mata membutuhkan sedikit perawatan, ambil saja es teh hijau dan gosokkan di area mata. Teh hijau telah menjadi bahan perawatan kulit favorit. Antioksidan dalam teh dan kafein akan membantu meredakan bengkak dalam waktu singkat.

3. Es lidah buaya
Membuat Wajah Tampil Cantik dan Cerah dengan Es Batu

Bahan:
4 sdm gel lidah buaya organik
¼ sdt madu

Campur madu dengan gel lidah buaya dan bekukan di baki es batu. Jika Anda terbakar sinar matahari atau kulit rentan merah dan iritasi, maka ini akan menjadi sahabat Anda. Lidah buaya akan mendinginkan, menenangkan dan melembabkan kulit.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)