Iko Uwais Sebut Rudi Tendang Duluan hingga Pukul Pakai Tutup Tong Sampah

Selasa, 14 Juni 2022 - 13:59 WIB
loading...
Iko Uwais Sebut Rudi Tendang Duluan hingga Pukul Pakai Tutup Tong Sampah
Iko Uwais menyebut Rudi yang lebih dahulu melakukan penganiayaan pada dirinya. Iko melalui kuasa hukumnya mengatakan Rudi menendang dan memulai pertengkaran. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Iko Uwais menyebut Rudi yang lebih dahulu melakukan penganiayaan pada dirinya. Iko melalui kuasa hukumnya, Leonardus Sagala mengatakan bahwa Rudi menendang dan memulai pertengkaran.

Iko, dikatakan Leonardus saat kejadian berusaha membela diri dari serangan Rudi. Kakak Iko, Firmansyah yang berada di lokasi kejadian pun berusaha melerai keduanya. Namun, Rudi memukul Firmansyah menggunakan tutup tong sampah.

Melihat hal tersebut, suami Audy Item itu dengan sepontan langsung bertindak. Menurut Leonardus, apa yang dilakukan kliennya merupakan sebagai bentuk pembelaan diri, bukan untuk melukai Rudi.

"Melihat kondisi itu, otomatis dong klien kami bang Iko berusaha menyelamatkan saudaranya. Ditendanglah sebagai bentuk pembelaan. Ini harus ditegaskan, sebagai bentuk pembelaan," kata Leonardus di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (14/6/2022).




"Bukan dalam maksud mencederai atau melukai saudara Rudi," sambungnya.

Lebih lanjut Leonardus menjelaskan bahwa insiden tersebut terjadi saat Rudi yang berprofesi sebagai desain interior tidak menyelesaikan pekerjaannya. Dia menyebut Rudi tidak bertanggung jawab dari rumah sang aktor yang berada di Cibubur, Jakarta Timur.

"Klien kami berusaha mencari tahu keberadaan Rudi di mana karena tidak melakukan pekerjaan, kewajiban sesuai dengan perjanjian. Bahkan, dia cenderung lari dari tanggung jawab. Ketika klien kami menanyakan, dia tidak mendapat respon yang baik," jelas Rudi.

"Rudi ini menyediakan jasa interior dengan kesepakatan Rp300 juta. Setelah klien kami bayar Rp 150 juta pun tetap tidak menyelesaikan pekerjaan," tambahnya.


Sebelum insiden terjadi, bintang film The Raid itu mengambil bukti berupa foto atau video untuk menunjukkan bahwa Rudi lari dari tanggung jawabnya. Namun, Rudi secara tiba-tiba memukul Iko saat istrinya merekam balik aktor laga itu.

"Rudi ini melakukan penyerangan, menendang bagian sisi kiri klien kami. Jadi, di sisi kiri klien kami itu ada luka. Kami juga ada bukti fotonya," tandasnya.

Sebelumnya, Iko Uwais dilaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota atas dugaan penganiayaan terhadap Rudi. Insiden ini dikatakan dipicu lantaran Iko kurang membayar Rp150 juta rupiah terkait kontrak kerjasama yang dilakukan mereka.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)