Inspirasi Menu Lezat Bergizi di Dapur Umami

Minggu, 26 April 2020 - 07:15 WIB
loading...
Inspirasi Menu Lezat Bergizi di Dapur Umami
Anda para ibu bisa menambah keseruan memasak dengan melibatkan anak tercinta saat meracik makanan karena mudah dan praktis. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mengonsumsi makanan sehat dan seimbang sangat dibutuhkan dalam situasi pandemi COVID-19 seperti saat ini. Terlebih sekarang sudah masuk bulan Ramadhan, di mana umat muslim diwajibkan berpuasa. Makanan bernutrisi mutlak diperlukan agar puasa dapat berjalan lancar sampai akhir.

Selain bernutrisi, makanan tentu juga harus terasa lezat. Jangan melulu mengandalkan menu dari restoran, karena Anda pun bisa memasak sendiri makanan lezat dan bergizi untuk keluarga di rumah. Ingat, makanan bernutrisi amat diperlukan sebagai penunjang daya tahan tubuh kita agar mampu melawan virus corona baru yang telah menyebabkan pandemi COVID-19.

Bila membutuhkan inspirasi agar bisa menghadirkan makanan lezat dan bergizi ke tengah keluarga, Anda para ibu dapat mencari sejumlah referensi melalui banyak media. Seperti misalnya melalui website Dapur Umami besutan PT PT Ajinomoto Indonesia, yang sejak pekan lalu telah meluncurkan program "Menu Sehat Lezat #DirumahAja". Inisiatif tersebut dibuat sebagai respons terhadap kebutuhan para ibu ataupun seluruh masyarakat Indonesia selama menghadapi situasi tanggap darurat COVID-19.

Program "Menu Sehat Lezat #DirumahAja" menyajikan set menu harian sebagai referensi memasak Anda di rumah dalam satu hari. Rekomendasi menu bakal diberikan hingga 14 hari ke depan. Menu yang direkomendasikan akan berbeda setiap hari, sehingga ibu beserta keluarga di rumah tidak bosan dan semakin semangat untuk menyantap setiap variasi menu yang disuguhkan.

“Menu dalam program tersebut merupakan rekomendasi dari nutritionist kami dengan mempertimbangkan kalkulasi kebutuhan gizi harian. Terutama kebutuhan protein hewani dan nabati yang melengkapi kebutuhan asam amino dalam tubuh, sehingga daya tahan tubuh akan selalu terjaga,” ungkap Yani Herlyani, Consumer Food and Seasoning Department Manager Ajinomoto Indonesia melalui keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.

“Dalam setiap set menu dicantumkan kandungan gizi total per hari, sehingga ibu bisa memastikan bahwa menu yang disarankan sudah sesuai dengan kebutuhan gizi harian,” lanjutnya.

Selain memperhatikan variasi menu dan kandungan gizinya, menu yang direkomendasikan juga menggunakan bahan-bahan yang mudah dibeli. Bahkan gampang ditemukan di tukang sayur keliling. Di samping itu, Anda para ibu bisa menambah keseruan memasak dengan melibatkan anak tercinta saat meracik makanan karena mudah dan praktis.

Dengan adanya program ini, diharapkan para ibu di Indonesia dapat memastikan gizi harian keluarga terpenuhi, sehingga daya tahan tubuh tetap terjaga walaupun #DirumahAja selama masa darurat COVID-19.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang program "Menu Sehat Lezat #DirumahAja", Anda dipersilahkan masuk ke laman https://www.dapurumami.com/aksi-mama.

Dapur Umami yang hadir sejak 2011 merupakan sarana bagi para ibu rumah tangga di Indonesia untuk mendapatkan berbagai referensi menu yang praktis, lezat, dan bergizi. Pada November 2017, Dapur Umami (www.dapurumami.com) menjadi portal menu pertama yang memberikan informasi nilai gizi di setiap sajian, sehingga tidak hanya memberikan referensi menu yang praktis, mudah, dan lezat, namun juga dipastikan bergizi. Sejak saat itu, Dapur Umami terus mengomunikasikan pentingnya menyajikan menu bergizi seimbang untuk keluarga.

“Dapur Umami merupakan salah satu cara Ajinomoto Indonesia dalam memberikan kontribusi ataupun nilai (Ajinomoto Shared Value) kepada masyarakat Indonesia terhadap isu tentang kesehatan (malnutrisi),” pungkas Indra Nurcahyo, Public Relations Department Manager Ajinomoto Indonesia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)