10 Obat Kolesterol Tinggi yang Aman untuk Ginjal, Ampuh dan Cepat

Rabu, 15 Juni 2022 - 05:00 WIB
loading...
10 Obat Kolesterol Tinggi yang Aman untuk Ginjal, Ampuh dan Cepat
Obat kolesterol tinggi yang aman untuk ginjal bisa ditemukan dengan mudah. Obat kolesterol ini ampuh dan cepat menurunkan kadar kolesterol yang melonjak. Foto/Los Angeles Times
A A A
JAKARTA - Obat kolesterol tinggi yang aman untuk ginjal bisa ditemukan dengan mudah. Kabar baiknya, obat kolesterol ini terbukti ampuh dan cepat menurunkan kadar kolesterol yang melonjak.

Tak perlu ke apotik untuk mendapatkan obat ini. Pasalnya obat kolesterol tinggi tersebut merupakan obat alami yang banyak berada di dapur rumah Anda. Khasiatnya pun sudah diteliti melalui sejumlah penelitian.

Anda bisa mengonsumsinya secara langsung dan rutin untuk hasil yang maksimal. Kolesterol merupakan zat lilin yang ditemukan dalam darah. Tubuh membutuhkan kolesterol untuk membangun sel-sel yang sehat, tetapi kadar kolesterol yang tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Kolesterol tinggi dapat diturunkan, tetapi seringkali merupakan akibat dari pilihan gaya hidup yang tidak sehat, yang membuatnya dapat dicegah dan diobati. Diet sehat, olahraga teratur, dan terkadang obat-obatan dapat membantu mengurangi kolesterol tinggi. Berikut daftar obat kolesterol tinggi yang aman untuk ginjal dilansir dari Healthline, Rabu (15/6/2022).


1. Jahe

10 Obat Kolesterol Tinggi yang Aman untuk Ginjal, Ampuh dan Cepat

Foto/Getty Images

jahe. Jahe dapat menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida total. Jahe juga terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Anda bisa menambahkan jahe mentah ke dalam makanan, dan meminumnya sebagai suplemen atau bubuk.

2. Daun Salam

10 Obat Kolesterol Tinggi yang Aman untuk Ginjal, Ampuh dan Cepat

Foto/Getty Images

Daun salam terbukti bisa membantu meningkatkan kadar kolesterol baik. Penelitian awal mengenai ini pernah dilakukan dan menunjukkan bahwa minum teh yang terbuat dari daun salam setiap hari selama 10 hari sedikit meningkatkan kadar kolesterol baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2651 seconds (0.1#10.140)