Tak Hanya Bikin Glowing, Ini 4 Manfaat Menggunakan CC Cream untuk Riasan Sehari-hari

Rabu, 15 Juni 2022 - 08:49 WIB
loading...
Tak Hanya Bikin Glowing, Ini 4 Manfaat Menggunakan CC Cream untuk Riasan Sehari-hari
CC Cream dari Soulyu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Foto/Dok Soulyu
A A A
JAKARTA - Untuk mendapatkan hasil makeup yang cantik, Anda harus memilih base makeup yang tepat. Seperti toner, serum, moisturizer, foundation, dan masih banyak lagi. Sayangnya, tidak semua orang memiliki waktu luang untuk menggunakan produk tersebut. Untungnya, belakangan ini muncul CC cream yang bisa dijadikan alternatif.

CC cream dapat menjadi pilihan untuk daily makeup karena ringan, dan memiliki coverage yang buildable. Berikut adalah 4 kelebihan menggunakan CC cream dalam riasan sehari-hari.

1. Mengoreksi warna kulit

Paparan sinar matahari, bekas jerawat, dan beberapa faktor lainnya dapat membuat kulit menjadi kusam serta memiliki warna yang tidak rata. Dengan kandungan UV filter yang terdapat pada CC cream, dapat melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari seperti kulit kasar dan kering, pigment kulit tidak rata, kulit cepat berkerut dan berbagai resiko kerusakan kulit yang ditandai dengan berubahnya pigmen kulit yakni menjadi kemerahan bahkan berwarna coklat terbakar.

2. Formula ringan

CC cream yang berkualitas umumnya dilengkapi dengan kandungan Allantoin yang berfungsi sebagai shooting agent. Dengan kandungan tersebut, CC cream memiliki formula yang lebih ringan serta cocok digunakan untuk kulit sensitif karena dapat menenangkan kulit.



3.Dapat mengecilkan pori-pori

CC cream dapat membantu mengecilkan pori-pori di wajah sehingga dapat menghasilkan flawless makeup. Beberapa CC cream berkualitas juga dilengkapi dengan jojoba oil. Jojoba Oil adalah pelembab yang sangat ideal untuk semua jenis kulit, dapat melembutkan dan menghaluskan kulit .

Kandungan wax ester dalam jojoba oil memiliki karakteristik yang sama dengan struktur komposisi kulit manusia sehingga aman digunakan untuk kulit manusia. Jojoba oil mengontrol kehilangan air dari kulit membantu mengontrol kekeringan pada kulit dan merawat kekenyalan kulit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4915 seconds (0.1#10.140)