Jangan Sepelekan Virus Cacar Monyet, Ini Hal yang Harus Dilakukan untuk Mencegahnya

Rabu, 15 Juni 2022 - 14:42 WIB
loading...
Jangan Sepelekan Virus Cacar Monyet, Ini Hal yang Harus Dilakukan untuk Mencegahnya
Siapa yang tak kenal dengan kasus cacar monyet? Kasus cacar monyet atau dengan nama latin Monkeypox sangat bahaya jika memiliki gejala berat. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Siapa yang tak kenal dengan kasus cacar monyet? Kasus cacar monyet atau dengan nama latin Monkeypox sangat bahaya jika memiliki gejala berat. Gejala cacar monyet antara lain sakit kepala, letih atau lemas, menggigil, demam, nyeri otot, hingga pembengkakan kelenjar getah bening yang ditandai dengan benjolan di ketiak, leher, dan selangkangan.

Kasus cacar monyet telah menyebar ke berbagai negara, seperti Amerika, Inggris, Italia, Belanda, Jerman, dan beberapa negara lainnya. Namun, kondisi di Indonesia sampai saat ini belum terdapat kasus cacar monyet. Hal ini dijelaskan Juru Bicara Kementerian Kesehatan, dr. Mohammad Syahril, Sp.P, MPH.

"Indonesia belum ada kasus konfirmasi maupun suspek sampai saat ini," ucap dr Syahril kepada MNC Portal.

Baca juga: Vision+ Originals Angel Episode 2, Ketika Angel Ingin Tekuni Vlogging

Walau demikian, dr. Syahril menyarankan agar masyarakat tetap hati-hati terhadap cacar monyet dan masyarakat diminta tak jemawa. Hal ini dikarenakan, virus monkeypox ini bisa menular melalui sentuhan fisik di bagian luka atau cacar. “Tetapi semuanya wajib tetap waspada," dr. Syahril memperingatkan.

Menanggapi hal ini, Head of Merchandiser eMSHOP, Khilqa Putri mengatakan masyarakat diminta juga untuk tidak lengah menjaga kebersihan sebab virus cacar monyet bisa menualr melalui sentuhan fisik. Salah satu menjaga kebersihan bisa dimulai dengan rutin membersihkan ruangan, gagang pintu, kendaraan pribadi, meja, sofa, dan barang lainnya.

Dalam menjaga kebersihan tersebut, Khilqa menyarankan untuk memakai Lock N Lock Wireless Vacuum Cleaner agar lebih mudah, cepat dan bisa dibawa kemana saja dalam membasmi bakteri, kuman, dan virus yang dapat membahayakan tubuh.

Lock N Lock Wireless Vacuum Cleaner sangat nyaman digunakan karena bebas dari kabel. Kecepatan hisap cukup untuk menghilangkan debu dan kotoran di sofa kasur dan mobil Anda. Vacuum ini memiliki Filter HEPA yang dapat mecegah polusi sekunder agar tidak terkena kotoran dalam waktu lama sehingga bersihkan setiap tempat seperti di sudut ruangan rumah, rak buku, mobil dan lain-lain menjadi lebih mudah.

“Cacar monyet memang belum ada di Indonesia, namun penularannya dapat dikatakan cepat karena bisa melalui sentuhan fisik. Untuk itu masyarakat disarankan agar tidak lengah menjaga kebersihan dimanapun dan kapanpu, hal ini untuk menjaga diri dari bermacam virus yang membahayakan tubuh." ucap Khilqa.

Produk Lock N Lock Wireless Vacuum Cleaner dapat ditemukan di Aladin Mall ( https://aladinmall.misteraladin.com/store/detail/mshop-2522 ). Anda dapat melihat penawaran produk dan promo lainnya pada laman @officialrcti, @officialmnctv, @officialgtv dan tentunya di @emshop_officials.

eMSHOP, e-commerce yang berada di bawah MNC Group ini menjadi penyedia kebutuhan sehari-hari terlengkap dan paling mengikuti tren dan minat masyarakat. Selain itu, eMSHOP juga memiliki keunggulan lain berupa jaminan kualitas produk original dan paket terlengkap dengan harga bersaing.

Baca juga: Nonton Konser MALIQ & DEssentials di Vision+, Makin Seru dengan Kualitas Dolby Vision & Atmos

Juga ada diskon pengiriman di seluruh Indonesia serta layanan service 24 jam yang dapat dihubungi di 1500887. Ikuti juga eMSHOP di media social: Facebook (@emshop.official), Twitter (@emshopofficial), Instagram (@emshop_officials), dan Tiktok (@emshop_official).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)