6 Selebritas Dunia yang Pernah Berangkat Haji, dari Penulis hingga Raja KO Kelas Berat

Rabu, 15 Juni 2022 - 17:06 WIB
loading...
6 Selebritas Dunia yang Pernah Berangkat Haji, dari Penulis hingga Raja KO Kelas Berat
Aktor senior India, Aamir Khan menjalani ibadah haji bersama ibunya, Zeenat Hussain pada 19 Oktober 2012. / Foto: Dailymotion
A A A
JAKARTA - Ibadah haji merupakan rukun Islam yang kelima. Umat Muslim yang memiliki kemampuan, baik finansial dan fisik, diwajibkan untuk menjalankan ibadah haji ke tanah suci Mekkah.

Banyak umat Islam di seluruh dunia, tak terkecuali artis, atlet maupun pesohor lainnya, yang berbondong-bondong menjalani kewajiban tersebut di musim haji .

Tidak cukup sekali, terdapat juga dari kalangan selebritas yang menjalankan ibadah haji hingga 2 kali. Dikutip dari berbagai sumber, Rabu (15/6/2022), berikut kisah sejumlah selebritas yang pernah menunaikan ibadah haji.

Baca juga: Vision+ Originals Angel Episode 2, Ketika Angel Ingin Tekuni Vlogging

1. Husain Abdullah

Mantan atlet ternama di olahraga American Football, Husain Abdullah, melakukan ibadah hajinya pada 2012. Dia melaksanakan ibadah tersebut bersama beberapa saudara dan atlet lainnya. Dapat dikatakan, Husain menjadi satu-satunya pemain di NFL (National Football League) yang melakukan sujud syukur ketika bertanding.

Hal itu diperlihatkannya kali pertama pada 29 September 2014, saat dia masih membela Kansas City. Husain berhasil mencetak poin setelah melakukan touchdown saat melawan England Patriots. Demi mengekspresikan rasa syukur dan kegembiraannya, Husain langsung bersujud syukur di tengah lapangan dan disaksikan ribuan penonton yang hadir.

2. Kristiane Backer

Kristiane Backer, seorang jurnalis dan presenter terkemuka asal Jerman mendatangi Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji di tahun 2006. Melansir Arab News, 5 tahun sebelumnya Backer sudah pernah beribadah ke Mekah, namun untuk melakukan ibadah umrah.

Selama beribadah haji tersebut, Backer sangat terkesan dengan kemampuan pemerintah Saudi untuk mengatur jutaan jamaah yang datang dari berbagai negara. Tak hanya itu, dirinya juga menyatakan rasa salutnya kepada otoritas setempat yang berhasil mengatur jemaah haji sehingga para jemaah bisa beribadah dengan aman, tenang, dan nyaman.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1459 seconds (11.210#12.26)