Hari Donor Darah Sedunia, Banzai bersama PMI Bagikan 400 Bento Box pada Pendonor di Jabodetabek

Selasa, 14 Juni 2022 - 21:53 WIB
loading...
Hari Donor Darah Sedunia, Banzai bersama PMI Bagikan 400 Bento Box pada Pendonor di Jabodetabek
Pada Hari Donor Darah Sedunia tahun ini, brand kuliner Banzai bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia berinisiatif memberikan apresiasi kepada para pendonor. Foto/Dok Banzai
A A A
JAKARTA - Walaupun gencar disosialisasikan, namun donor darah belum menjadi gaya hidup sebagian besar masyarakat Indonesia. Padahal banyak orang di luar sana yang membutuhkan uluran tangan dan solidaritas kita.

Karena itu, pada Hari Donor Darah Sedunia tahun ini, brand kuliner Banzai bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia berinisiatif memberikan apresiasi kepada para pendonor. Yakni dengan memberikan menu bento box ke berbagai PMI di area Jabodetabek.

Pada 12 Juni 2022, sebanyak 100 bento box telah dibagikan di PMI Jakarta Pusat. Kemudian pada puncak rangkaian acara Hari Donor Darah Sedunia yang diperingati tanggal 14 Juni 2022, sebanyak 200 bento box juga dibagikan di PMI Tangerang dan PMI Bekasi. Sedangkan untuk tanggal 15 Juni 2022, dibagikan 100 bento box di PMI Bogor sebagai penutup rangkaian acara.

Pembagian bento ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kecil kepada para pendonor darah sekaligus membangun kesadaran bahwa donor darah bisa jadi menyenangkan. Banzai berharap, inisiatif ini menjadi memori yang menyenangkan bagi para pendonor sehingga mereka mau menjadikan donor darah sebagai kebiasaan baik untuk seterusnya.

“Sesuai dengan tema Hari Donor Darah Sedunia tahun ini, Mendonorkan Darah adalah Suatu Tindakan Solidaritas, maka kami berharap semakin tersampaikannya pesan tentang manfaat dan pentingnya donor darah, bahwa donor darah tidak hanya untuk membantu menyelamatkan orang lain, namun juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan kita," kata Wakil Kepala Unit Donor Darah PMI DKI Jakarta dr. Dian Winarti, M. Biomed melalui siaran pers, Senin (13/6/2022).

Selain kegiatan donor darah, peringatan Hari Donor Darah Sedunia tahun ini juga dimeriahkan dengan lomba jalan sehat dan apresiasi dari PMI kepada pahlawan kemanusiaan yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 150 kali.

“Donasi yang dilakukan oleh Banzai adalah bentuk perhatian dan kepedulian kepada para pahlawan kemanusiaan donor darah. Kami berterima kasih atas dukungan dari Banzai kepada para pendonor agar lebih bersemangat untuk rutin berdonor darah setiap 60 hari sekali serta menjadikan donor darah sebagai gaya hidup,” ungkap dr. Dian Winarti.

Brand Manager Banzai Celina Limanto menambahkan, pihaknya percaya akan pentingnya membantu sesama. Salah satu caranya adalah dengan turut berkontribusi di Hari Donor Darah Sedunia ini.

"Kami berharap melalui kerja sama dengan Palang Merah Indonesia ini, bisa membantu membangun kesadaran keluarga-keluarga Indonesia tentang pentingnya mendonorkan darah bagi sesama, terutama yang membutuhkan," pungkas Celina Limanto.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)