Ide Ciptakan Area Belajar dan Bermain untuk Anak

Minggu, 26 April 2020 - 11:31 WIB
loading...
Ide Ciptakan Area Belajar dan Bermain untuk Anak
Untuk memastikan anak-anak dapat maksimal bersenang-senang selama berada di rumah, Anda dapat menciptakan space khusus untuk mereka. Foto-Foto/Dok. IKEA
A A A
JAKARTA - Beragam cara dapat dilakukan orangtua agar anak tak bosan dan kehilangan semangat karena harus terus berada di rumah tanpa bisa berkegiatan di luar.

Bermain adalah salah satu kegiatan yang sangat dianjurkan buat anak-anak. Selain terasa menyenangkan, bermain juga akan membantu si kecil mengembangkan kemampuan berpikir, motorik, bahkan sosialnya. Meski harus berada di rumah terus, bukan berarti anak tidak bisa belajar dan bermain secara maksimal.

Nah, untuk memastikan anak-anak dapat maksimal bersenang-senang selama berada di rumah, Anda dapat menciptakan space khusus untuk mereka. Caranya dengan menentukan salah satu ruang di rumah yang bisa dijadikan area favorit anak. Area ini tak hanya berfungsi sebagai tempat belajar, namun juga untuk melakukan berbagai aktivitas kesukaan si kecil. Dengan menciptakan ruangan yang nyaman dan menyenangkan, maka kreativitas serta daya imajinasi anak dapat dikembangkan.

Anda bisa melengkapi ruangan tersebut dengan papan gambar dan segala perlengkapannya agar anak dapat terus mengasah keterampilan artistiknya. Hal ini untuk membantu si kecil mengembangkan daya imajinasinya juga.

Perlengkapan melukis seri MĂ…LA dari IKEA, misalnya, memiliki segalanya yang anak butuhkan ketika kreativitas mereka muncul. Juga untuk mewarnai dan menggunting. Semuanya bisa menciptakan keseruan dan membiarkan anak-anak menjelajahi dunia melalui imajinasi mereka.

Ide Ciptakan Area Belajar dan Bermain untuk Anak


Anda bisa pula menambahkan kursi dan meja anak di sana. Furnitur tersebut untuk mendukung kenyamanan mereka selagi beraktivitas. Meja dan kursi anak seri MAMMUT dari IKEA yang kuat namun ringan dan mudah dibersihkan serta tahan terhadap elemen cuaca sangat cocok untuk mendukung kegiatan dan permainan imajinatif nan menyenangkan.

“Bermain bukan hal yang sulit. Yang dibutuhkan hanyalah energi anak-anak. Perabotan dan peralatan anak IKEA yang aman dan menyenangkan akan memotivasi anak-anak untuk bermain, mengembangkan keterampilan motorik, sosial, serta kemampuan berpikir melalui imajinasi dan kreativitas," kata Ririn Basuki, Public Relations IKEA Indonesia melalui keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.

"Kami berharap ragam pilihan produk anak IKEA yang aman dan menyenangkan dapat dimanfaatkan pelanggan untuk membantu mengembangkan daya imajinasi dan kreativitas anak," lanjut Ririn.

Selama periode 24-30 April 2020, Ririn menginformasikan, IKEA menyediakan penawaran terbatas berupa potongan harga 15% untuk setiap pembelian produk anak seri MAMMUT dan potongan harga 20% untuk seri MĂ…LA. Penawaran ini berlaku untuk Anda yang berbelanja di toko IKEA Alam Sutera dan Sentul City serta pembelian secara online.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5099 seconds (0.1#10.140)