Rilis Single Aku Peluk Kamu, Pongki Hadirkan Karya yang Tak Biasa

Kamis, 16 Juni 2022 - 22:24 WIB
loading...
Rilis Single Aku Peluk Kamu, Pongki Hadirkan Karya yang Tak Biasa
Musisi Pongki Barata kembali berinovasi dalam karya barunya bertajuk Aku Peluk Kamu. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Musisi Pongki Barata kembali berinovasi dalam karya barunya bertajuk Aku Peluk Kamu. Single baru ini pun menjadi sebuah pembuktian dari suami Sophie Navita itu di industri musik Tanah Air.

Musisi kelahiran Pontianak, 16 November 1977 itu selalu memiliki cara tersendiri untuk menjadi berbeda. Membuat karya di luar kebiasaan memang menjadi keinginan Pongki sejak lama.

Single Aku Peluk Kamu terdengar cukup berbeda dari yang biasa Pongki mainkan. Kali ini, dia berusaha menyuguhkan sebuah genre synth pop.

Baca juga: Unggah Pernyataan Resmi Iko Uwais, Audy Item Banjir Dukungan

"Lagu ini merupakan single lagu pembuka untuk album POP yang berisi delapan lagu yang akan segera dirilis," kata Pongki dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/6/2022).

Pongki sendiri memiliki ide membuat single Aku Peluk Kamu dan albumnya mendatang dengan tanpa instrumen gitar sama sekali. Di sini, dia benar-benar full synthesizer.

"Mengambil nuansa pop disco 80's yang tercermin dari sound-sound synthesizer yang digunakan," terangnya.

Aku Peluk Kamu berkisah tentang sebuah upaya seseorang yang berusaha untuk memeluk kekasihnya, meskipun secara fisik tidak terlihat.

"lde lagu ini, sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Tapi baru diselesaikan di tahun 2022 awal. Demo lagu ini tersimpan di handphone saya," ungkapnya.

Bekerjasama dengan Tommy Widodo, yang bertindak sebagai produser, lagu ini pun dikerjakan di dua kota berbeda, yakni Bali dan Solo. Seperti diketahui, saat ini Pongki menetap di Pulau Dewata bersama keluarganya.

Kendati demikian, Pongki tidak mengalami kesulitan dalam mengerjakan single tersebut. Buktinya, lagu tersebut rampung hanya dalam waktu tiga minggu.

Baca juga: Podcast Aksi Nyata Bahas Kesehatan Mental, Jika Terganggu Fisik dan Kualitas Hidup pun Menurun

"Pokoknya goals-nya adalah membuat karya yang di luar kebiasaan dan dapat memperlebar pendengar baru dengan genre synth pop ini," ucap Pongki.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0972 seconds (0.1#10.140)